Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Danrem 083/BY Sebut Kunci Sukses TNI adalah Dukungan Rakyat

Danrem 083/BY Sebut Kunci Sukses TNI adalah Dukungan Rakyat Danrem 083/BY Kolonel Inf Zainudin (tengah) dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar
JEMBER, PENA NUSANTARA - Belum lama usai dilantik pada 27 Juli 2019 Komandan Korem Kolonel Inf Zainudin melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0824 Jember pada Kamis (9/8) dalam agenda menjalin silaturahmi serta penyampaian arahan kepada jajaran TNI. 

Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ira Bugiartie serta jajaran Korem rombongan disambut langsung oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. Kunjungan ke Jember merupakan lanjutan usai kunjungan Danrem ke Kodim 0825 Banyuwangi. 

Kolonel Inf Zainudin menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk membangun komunikasi dan kebersamaan antara dirinya dengan anggota di bawah komando Korem 083/Baladhika Jaya. Menurutnya, jika bisa membangun kerja sama secara internal, tentunya itu dapat dijadikan jalan untuk membangun sinergitas ke luar. 

Selain itu, kedatangannya juga untuk memastikan tugas jajaran di bawahnya berjalan dengan baik, khususnya kepada Babinsa yang menjadi ujung tombak di masyarakat.

"Saya akan melihat sejauh mana tugas teritorial ini menyentuh masyarakat dan bisa bermanfaat. Saya berharap Babinsa memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat, menggali potensi yang ada serta dapat mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat," katanya. 

Zainudin menerangkan, bahwa TNI lahir dari rakyat. Untuk itu kata dia, sudah sepatutnya TNI bertugas melindungi rakyat. "Itu merupakan konsep sistem keamanan rakyat semesta. Rakyat menjadi rohnya pertahanan. Bahkan ada istilah rakyat merupakan ibu kandung TNI. Karena itu TNI kuat bersama rakyat," tandasnya. 

Dukungan rakyat kepada TNI menurut Kolonel Inf Zainudin merupakan kunci utama. TNI memiliki tantangan yang beragam namun, Zainudin yakin dengan dukungan dari rakyat TNI akan mampu menjalankan tugas dengan baik.


Tidak ada artikel terkait

Top