Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Satreskrim Tembak Komplotan Pelaku Curat di Jember

Satreskrim Tembak Komplotan Pelaku Curat di Jember Polres Jember Menggelar Press Conference Kasus Pencurian dengan Pemberatan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Jajaran Reskrim Polres Jember meringkus 2 dari 3 komplotan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat. Dari penggerebekan tersangka, polisi terpaksa melepaskan tembakan karena ada upaya perlawanan.

Kedua tersangka yang bisa diamankan adalah Abd Aziz (36) warga Dsn Curah Laos dan Moh Iwan (30) warga Dsn Sumberagung yang sama-sama berasal dari Desa/Kecamatan Mumbulsari. Sementara, satu tersangka lain yang saat ini menjadi DPO yakni Rony (30) warga Dsn Curah Laos, Desa/Kecamatan Mumbulsari. 

Dari keterangan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat jumpa pers Senin (12/8) di Mapolres, tersangka Abd Aziz merupakan residivis dan pernah mendekam di lapas dalam kasus yang sama. Sedangkan, komplotan curat tersebut kerap beraksi di wilayah Jember. 

"Dari hasil interogasi, ada 15 TKP. Masih dilakukan inventarisir barangkali bisa berkembang ke tersangka dan barang bukti lainnya," kata Kapolres. 

Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti 4 motor di antaranya Yamaha Jupiter Z, Honda Beat, Honda Supra X, dan Honda Blade serta kunci T.

Dalam jumpa pers pihak kepolisian juga mendatangkan salah satu korban yang motornya digondol tersangka. Kapolres menyerahkan langsung kendaraan yang menjadi barang bukti tersebut kepada pemiliknya tanpa dipungut biaya. 

Pemilik kendaraan yang terlihat sumringah itu mengapresiasi kerja keras Polres Jember yang berhasil mengungkap Kasus tersebut sehingga motornya bisa kembali. 

Dalam kasus curat tersebut polisi menjerat para tersangka dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.


Baru Terungkap, AKBP Alfian Nurrizal Masih Keluarga Para Ulama di Jember
Rabu, 16-10-2019 - 11:00:00

Baru Terungkap, AKBP Alfian Nurrizal Masih Keluarga Para Ulama di Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH, SIK, M.Hum ternyata masih ada nasab keturunan ulama besar Madura. . . .
Headline | 40 Kali dibaca
Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Teror Pembakar Mobil
Selasa, 14-05-2019 - 22:30:00

Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Teror Pembakar Mobil

JEMBER, PENA NUSANTARA - Polres Jember berhasil mengungkap kasus kebakaran mobil yang terjadi pada akhir April 2019 lalu. Kasus kebakaran . . .
Headline | 313 Kali dibaca
Polres Jember Ungkap 2 Pelaku Curanmor di Tiga TKP
Selasa, 05-03-2019 - 16:30:00

Polres Jember Ungkap 2 Pelaku Curanmor di Tiga TKP

JEMBER, PENA NUSANTARA - Wakapolres Jember, Kompol Bagus Ikhwan didampingi Kasat Reskrim, AKP Yadwivana serta Kanit Reskrim Polsek Jenggawah menggelar . . .
Headline | 168 Kali dibaca
Tim Cobra Tembak 2 Pelaku Curanmor Jaringan Jember
Jumat, 01-02-2019 - 16:10:00

Tim Cobra Tembak 2 Pelaku Curanmor Jaringan Jember

LUMAJANG, PENA NUSANTARA - Tim Cobra Satreskrim Polres Lumajang memang tidak main-main dalam ultimatumnya terhadap para pelaku kejahatan untuk memberantas . . .
Citizen Reporter | 611 Kali dibaca
Top