Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Sumiyati Lanjutkan Pengabdian Mendiang Suami Jadi Kades Gumuksari

Sumiyati Lanjutkan Pengabdian Mendiang Suami Jadi Kades Gumuksari Sumiyati Berhasil Meraih Suara terbanyak Dalam Pilkades Gumuksari Kalisay
JEMBER, PENA NUSANTARA - Pengabdian mendiang Suwarno untuk memajukan Desa Gumuksari akhirnya bisa dilanjutkan oleh istrinya, Sumiyati. Ya, nama terakhir tersebut dinobatkan sebagai kepala desa terpilih setelah mengumpulkan suara terbanyak dalam Pilkades Gumuksari, Kecamatan Kalisat pada Kamis (5/9/2019).

Untuk diketahui, Suwarno Kades Gumuksari pada Maret lalu meninggal sebelum pencalonan pilkades serentak 2019 dimulai. 

Sumiyati mengaku, pencalonan dirinya sebagai kepala desa bukan atas kehendak pribadi. Tidak pernah terbersit di pikirannya untuk mencalonkan diri. Namun, dorongan dari masyarakat setempat yang menginginkan ia meneruskan roda pemerintahan suaminya membuatnya berubah pikiran. 

Dukungan itu tidak terlepas dari peran Suwarno semasa menjadi Kades Gumuksari. Masyarakat menganggap, sejak Suwarno memimpin desa tersebut terus berkembang, mulai dari infrastruktur hingga kepedulian kepada masyarakat telah dirasakan, nyata. 

Berkaca dari itu, masyarakat menginginkan kepemimpinan di Desa Gumuksari dilanjutkan oleh istri dari Suwarno. Harapannya, apa yang telah dilakukan oleh suaminya selama ini bisa dilanjutkan untuk kemajuan desa.

Harapan masyarakat terwujud. Pada pilkades gelombang pertama tersebut Sumiyati berhasil meraih kursi sebagai kepala desa dengan jumlah suara mencapai 1682. Terpaut lebih 600 suara dari pesaingnya di urutan kedua Budi Raharjo yang meraup 1014 suara. Dua rival lainnya, Miskari meraih 301 suara, dan Efi Mulyono mendapatkan 279 suara. 

Kemenangan yang diperoleh Sumiyati membuktikan, masyarakat masih mengharapkan ruh (baca: pengabdian) mendiang Suwarno melalui istrinya bisa terus dilanjutkan demi keberlangsungan kemajuan Desa Gumuksari.


Sekarang Ada Tim Pengawasan Orang Asing di Banyuwangi
Selasa, 03-07-2018 - 20:00:00

Sekarang Ada Tim Pengawasan Orang Asing di Banyuwangi

BANYUWANGI, Pena Nusantara – Kantor Imigrasi Kelas II A Jember Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (3/7/2018) mengukuhkan Tim Pengawasan Orang . . .
Headline | 216 Kali dibaca
Bupati Lantik Mirfano Sebagai Sekda Jember
Rabu, 07-02-2018 - 12:57:08

Bupati Lantik Mirfano Sebagai Sekda Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR kembali melantik sejumlah pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama . . .
Pemerintahan | 496 Kali dibaca
Dilaporkan Warganya ke Polisi, Ini Dalih Kades Gumukmas
Senin, 13-11-2017 - 10:11:08

Dilaporkan Warganya ke Polisi, Ini Dalih Kades Gumukmas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepala Desa (Kades) Gumukmas, Jember, dilaporkan oleh warganya ke Mapolres Jember, terkait dugaan penggelapan uang jual . . .
Headline | 1138 Kali dibaca
Mayat Nyaris Telanjang Ditemukan Mengambang di Dam Curah Malang
Kamis, 14-09-2017 - 13:31:21

Mayat Nyaris Telanjang Ditemukan Mengambang di Dam Curah Malang

JEMBER, PENA NUSANTARA - Warga Desa Curah malang, Kecamatan Rambipuji, Jember, dibuat geger dengan ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin pria . . .
Peristiwa | 787 Kali dibaca
Top