Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

PDIP Jember Banjir Calon, Cak Salam Ikut Nimbrung

PDIP Jember Banjir Calon, Cak Salam Ikut Nimbrung Abdus Salam Mengambil Formulir Pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Jember
JEMBER, PENA NUSANTARA - PDI Perjuangan, magnet partai berlambang kepala banteng tersebut terbukti sangat kuat untuk menarik para calon yang akan berlaga di panggung politik. Sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 banyak yang berkeyakinan menjadi calon lewat PDI Perjuangan akan memuluskan jalan untuk menggapai singgasana. 

Seperti yang terjadi di Jember. Tercatat, 2 hari usai dibukanya penjaringan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati, ada 4 orang nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk terjun di Pilkada Jember tahun 2020. 

Ketua Tim Penjaringan (Tim 7) Bakal Cabup-Cawabup DPC PDI Perjuangan Jember, Agus Widarto mengungkapkan dari nama-nama tersebut dan telah mengambil formulir pendaftaran diantaranya Kepala BPBD Jember Rasyid Zakaria, Mantan Ketua KPU Jember Achmad Anis, dan pengusaha muda asli Jember Abdus Salam. Nama terakhir, seorang dengan surat kuasa untuk mengambil formulir atas nama Ir. Eko Heru Sunarso. 

"Ada tiga orang, jadi total dengan kemarin (5 September 2019) sudah 4 orang yang mengambil formulir mengikuti penjaringan ini. Hanya yang satu memakai kuasa surat pengambilan formulir," kata Agus Widarto, Jumat (6/9/2019).

Cak Salam panggilan akrab Abdus Salam, orang keempat yang disebut mengambil formulir saat dikonfirmasi membenarkan telah mengikuti proses penjaringan. Proses penjaringan 'tanpa mahar' menjadi satu alasan Cak Salam berangkat lewat gerbong kepala banteng. 

"Ini sebuah momen dan kesempatan buat kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui PDI P," ucap Cak Salam. 

Fenomena-fenomena yang terjadi di Jember saat ini menjadi motivasi dirinya tertarik untuk ikut berkompetisi di Pilkada 2020. Cak Salam tidak menutup mata soal pembangunan tetapi menurutnya itu saja belum cukup untuk bersaing selangkah lebih maju dengan kota/kabupaten lainnya. 

"Mungkin Jember sudah mengalami banyak pembangunan tapi akan lebih baik lagi apabila kita dengan seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi saling memberikan manfaat. Jember potensinya luar biasa, dari SDA (sumber daya alam) dan SDM (sumber daya manusia. SDM nya saja Jember ini ketiga terbesar di Jawa Timur. Potensi SDA melalui pariwisata dan sebagainya kalau kita bersinergi secara kuat, Jember majunya akan jauh dari kabupaten sekitar," jelasnya. 

Dikatakan Cak Salam, PDI Perjuangan yang identik sebagai wadah perjuangan bagi wong cilik dianggap cocok sejalan dengan visi misinya dan membuatnya tertarik ikut penjaringan. "PDIP ini saya rasa satu visi misi dengan yang saya cita-citakan," ucapnya.


PDTI dari Jember Raih Predikat Terbaik se Jawa Timur
Selasa, 02-10-2018 - 16:00:00

PDTI dari Jember Raih Predikat Terbaik se Jawa Timur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Perjuangan TPP P3MD meraih hasil yang positif setelah perwakilan dari Kabupaten Jember mendapat predikat peringkat terbaik . . .
Citizen Reporter | 425 Kali dibaca
Polres Jember Konfrontir Tersangka R dengan Galaxy, Ini Hasilnya
Senin, 23-07-2018 - 14:00:00

Polres Jember Konfrontir Tersangka R dengan Galaxy, Ini Hasilnya

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Resort Jember mengkonfrontir seorang tersangka berinisial R dengan pihak Galaxy yang namanya tercoreng akibat dicatut . . .
Headline | 381 Kali dibaca
Pesantren di Jember Terendam Banjir, Ratusan Santri Diungsikan
Jumat, 02-02-2018 - 03:42:01

Pesantren di Jember Terendam Banjir, Ratusan Santri Diungsikan

JEMBER PENA NUSANTARA - Sejumlah rumah dan Pondok Pesantren, di Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, terendam banjir akibat . . .
Peristiwa | 386 Kali dibaca
DLH Jember: Manajemen Sampah, Membuat Limbah Menjadi Berkah
Jumat, 13-10-2017 - 15:37:21

DLH Jember: Manajemen Sampah, Membuat Limbah Menjadi Berkah

JEMBER, PENA NUSANTARA - Mendengar kata sampah, sebagian masyarakat masih menganggap sesuatu yang tak bermanfaat dan tidak bernilai. Namun, berbeda . . .
Inspirasi | 347 Kali dibaca
Top