Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Cakades di Jember Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencurian Kayu

Cakades di Jember Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencurian Kayu Ketlin Siska Nila

JEMBER, PENA NUSANTARA – Calon Kades (petahana) Rambigundam, Mangsur harus berurusan dengan kepolisian setelah dilaporkan seorang wanita asal Dsn Krajan, Kaliwining, Rambipuji. Ketlin Siksa Nila terpaksa melaporkannya ke Polsek Rambipuji setelah upaya secara halus tidak berjalan mulus.

Ihwal pelaporan ini dimulai setelah 50 kayu sengon milik pelapor yang sudah dibeli dari Ali Hasan (Kasun Dukuhsia), tanpa alasan yang jelas diangkut oleh mobil pikap milik Mangsur.

“Awalnya saya beli kayu itu ke pak kasun Hasan lewat perantaranya Cak Man orang sana juga, saya bayar cash lalu membuat perjanjian bahwa kayu tersebut harus secepatnya ditebang tapi mungkin proses untuk membawa kayu itu agak lama,” ungkapnya.

Ketlin dan perantara deal sebesar 700 ribu pada bulan Juli kemarin. Lantaran kesibukannya sebagai pekerja pabrik, Ketlin baru bisa menebang pohon 4 hari setelah deal dan melunasi pembayaran. Kayu yang sudah ditebangnya kemudian ditaruh di pinggir lahan. Setengah bulan Ketlin membiarkan kayunya tiba-tiba ia mendapatkan kabar kayunya sudah diangkut oleh mobil pikap milik Mangsur.

“Saya mendapat laporan bahwa kayu saya dimuat sama pikapnya kades Pak Mangsur. Dimuat entah berapa banyak saya tidak tahu. Ada yang bilang itu kayunya masuk ke seseorang yang punya usaha jamur,” katanya.

Ketlin mencoba meminta penjelasan dari Mangsur namun, Cakades Rambigundam tersebut mengelak tidak tahu menahu soal kayu tersebut. “Saya berusaha menemui Pak Kades, tapi tidak ketemu. Akhirnya saya telepon, dia cuma bilang tidak mengambil. Coba tanya anak-anak kata Mangsur begitu. Anak-anak siapa wong itu pikapnya sampean (anda) yang muat, gitu saya,” ucapnya kesal.

Ketlin mengatakan, sejatinya kayu tersebut akan diserahkan kepada pabrik tempatnya bekerja. ”Itu pesanan kayu pabrik, saya tidak ikut punya,” imbuhnya.

Akibat kejadian ini kata Ketlin, kepercayaan pabrik kepadanya hilang dan menganggapnya main-main. “Kalau uangnya tidak seberapa tapi kepercayaan pabrik ke saya tidak bisa diganti. Gara-gara saya tidak kirim kayu, gaji saya ditahan sama pabrik. Pabrik tidak percaya lagi saya dianggap telah menjual ke pihak lain,” sesalnya.

Dalam surat resmi laporan kepolisian bertanggal 4 September 2019, Mangsur dilaporkan melakukan pencurian kayu sebanyak 50 pohon. Serta pelapor mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah.

Dari informasi yang didapat media ini di lapangan, pihak Polsek Rambipuji dijadwalkan memanggil sejumlah saksi baik dari terlapor maupun pelapor. Panggilan pertama kepada saksi terlapor Ketlin dijadwalkan pada Sabtu, 7 September 2019.

 

 



Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan
Senin, 09-09-2019 - 11:00:00

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah . . .
Headline | 316 Kali dibaca
Cakades Harjomulyo Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen
Senin, 29-07-2019 - 21:00:00

Cakades Harjomulyo Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tensi pertarungan Pilkades di Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo sedikit memanas. Pasalnya, salah satu bakal calon kepala . . .
Headline | 671 Kali dibaca
Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara
Senin, 01-07-2019 - 12:20:00

Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tepat pada Hari Bhayangkara yang ke 73, 1 Juli 2019 Satlantas Polres Jember membagikan Surat Izin . . .
Headline | 198 Kali dibaca
Kapolda Jatim: Jember Siap Laksanakan Pemilu
Minggu, 14-04-2019 - 16:00:00

Kapolda Jatim: Jember Siap Laksanakan Pemilu

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kurang dari 3 hari lagi seluruh rakyat Indonesia melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2019. Keamanan dan kenyamanan . . .
Headline | 172 Kali dibaca
Top