Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan

Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan prestisius di jajaran Polda Jawa Timur. Perwira menengah yang lahir pada Februari 1979 itu terpilih menjadi juara kedua dalam Pemilihan Polisi Teladan Polri Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Tk Polda Jatim TA 2019. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Ruang Rupatama Mapolda Jatim, Senin (9/9/2019) pagi. 

Usai upacara penyerahan reward, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, penilaian polisi teladan setingkat Kasatwil atau perwira menengah sudah dimulai sejak 3 bulan sebelumnya. Informasi yang didapat dari Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo, kriteria yang dinilai tidak hanya berdasarkan penilaian dari pimpinan saja namun juga penilaian dari rekan sejawat, dari anak buah, dari satuan yang dipimpinnya, Forkopimda dan tokoh-tokoh yang ada di daerah masing-masing. 

Berdasarkan penelitian selama 3 bulan tersebut, akhirnya mengerucut kepada tiga nama dari 38 Kapolres se-Jatim. AKBP Wahyu Sri Bintoro Kapolres Gresik dinobatkan sebagai juara pertama, disusul juara kedua AKBP Kusworo Wibowo Kapolres Jember, dan juara ketiga Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kapolresta Sidoarjo. 

Diakhir masa baktinya sebagai Kapolres Jember, Kusworo merasa bersyukur bisa mendapatkan reward sebagai polisi teladan. Tentunya, itu semua tidak terlepas dari komunikasi yang terjalin baik antara Forkopimda dan tokoh-tokoh yang ada di Jember.

"Kami bersyukur atas apresiasi pimpinan, tentang kinerja kami selama ini dan aspirasi maupun apresiasi dari Forkopimda tokoh masyarakat tokoh agama, serta rekan-rekan dari Polres Jember. Ini menjadi feedback bagi kami, semoga ini menjadi cambuk motivasi bagi kami maupun rekan-rekan semuanya bahwa apa yang kita kerjakan itu tidak lepas dari pada penilaian pimpinan maupun masyarakat sehingga, semoga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan mampu menciptakan polri-polri yang semakin profesional," kata calon Kapolres Gresik yang pernah meraih penghargaan tokoh terpopuler di Jember 2018 di Suara Rakyat Award. 


Cakades di Jember Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencurian Kayu
Sabtu, 07-09-2019 - 13:00:00

Cakades di Jember Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencurian Kayu

JEMBER, PENA NUSANTARA – Calon Kades (petahana) Rambigundam, Mangsur harus berurusan dengan kepolisian setelah dilaporkan . . .
Headline | 583 Kali dibaca
Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara
Senin, 01-07-2019 - 12:20:00

Kapolres Jember Bagikan 7 SIM Gratis di Hari Bhayangkara

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tepat pada Hari Bhayangkara yang ke 73, 1 Juli 2019 Satlantas Polres Jember membagikan Surat Izin . . .
Headline | 198 Kali dibaca
Polri-TNI dan Masyarakat Jember Kompak Deklarasi Tolak Kerusuhan
Minggu, 16-06-2019 - 10:00:00

Polri-TNI dan Masyarakat Jember Kompak Deklarasi Tolak Kerusuhan

JEMBER, PENA NUSANTARA - "Siapa yang mau Indonesia damai, siapa yang mau Jember damai" ribuan masyarakat yang mendengar ucapan Kapolres . . .
Headline | 240 Kali dibaca
Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Teror Pembakar Mobil
Selasa, 14-05-2019 - 22:30:00

Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Teror Pembakar Mobil

JEMBER, PENA NUSANTARA - Polres Jember berhasil mengungkap kasus kebakaran mobil yang terjadi pada akhir April 2019 lalu. Kasus kebakaran . . .
Headline | 292 Kali dibaca
Top