Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tiger Perampok Asal Jember Tewas Ditembak

Tiger Perampok Asal Jember Tewas Ditembak Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menggelar konferensi pers ungkap kasus perampokan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Moh Chotib alias Tiger (45) perampok sadis asal Kecamatan Arjasa Jember itu tewas setelah dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat akan diringkus di tempat persembunyiannya, Minggu (8/9/2019) malam. 

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dalam konferensi pers di Mapolres mengatakan, tersangka merupakan spesialis perampokan di rumah-rumah yang tidak segan melukai sasarannya. Dari catatan kepolisian, Tiger telah 5 kali bolak balik masuk penjara dalam kasus yang sama. Terakhir, melakukan aksinya di rumah Ahmad Rudi Tri di Kelurahan Baratan, Patrang. 

"Korban adalah Rudi kejadian pada bulan Juli 2019 lalu. Rumahnya kemasukan maling, kemudian mengambil handphone dengan cara mencungkit jendela," kata Kusworo menjelaskan modus yang biasa dipakai tersangka. 

Dari hasil penyelidikan oleh Polsek Patrang, ditemukan titik terang identitas pelaku melalui konter handphone tempat pelaku menjual hasil curiannya. 

Tidak mau kehilangan buruannya, Unit Reskrim Polsek Patrang langsung melakukan penggerebekan di tempat persembunyian Tiger. Namun kata Kusworo, upaya paksa polisi menangkap pelaku mendapat perlawanan sengit.

Pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam sebelum polisi menembak pelaku yang juga berupaya merebut senjata api. Pelaku yang terkena tembakan di perut akhirnya bisa dilumpuhkan. 

"Pada saat dilakukan penangkapan ada perlawanan dari yang bersangkutan dengan mengeluarkan senjata tajam kemudian rebut-rebutan senjata api dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku. Kemudian terjadi pendarahan dan pelaku meninggal di rumah sakit," jelas Kusworo. 

Dari tangan pelaku polisi bisa mengamankan sebilah pisau, 1 buah linggis, 3 unit handphone, dan 1 unit motor Yamaha Mio sebagai sarana melakukan kejahatan.


Kampung Durian di Jember Resmi Dibuka
Kamis, 21-03-2019 - 22:00:00

Kampung Durian di Jember Resmi Dibuka

JEMBER, PENA NUSANTARA - Melihat banyaknya pohon durian yang ditanam oleh masyarakat membuat pemerintah memiliki inisiatif untuk mengeksplore potensi tersebut . . .
Headline | 193 Kali dibaca
Warga Arjasa Jember Temukan Kerangka Tak Utuh
Minggu, 10-03-2019 - 20:00:00

Warga Arjasa Jember Temukan Kerangka Tak Utuh

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kerangka manusia yang tidak lengkap ditemukan oleh warga desa Kemuning Lor, Arjasa pada Sabtu (9/03/2019) kemarin . . .
Headline | 196 Kali dibaca
303 Pemuda Ansor Jember ikuti Diklat Banser yang ke XXIX
Minggu, 16-12-2018 - 01:00:00

303 Pemuda Ansor Jember ikuti Diklat Banser yang ke XXIX

JEMBER, PENA NUSANTARA - GP Ansor Jember menggelar Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan XXlX yang digelar . . .
Citizen Reporter | 345 Kali dibaca
Sidak Mamin, TMP2M Dinkes Jember Temukan Spuit
Rabu, 12-12-2018 - 21:00:00

Sidak Mamin, TMP2M Dinkes Jember Temukan Spuit

JEMBER, PENA NUSANTARA - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Tim II Monitoring Pembinaan dan Pengawasan Makanan dan Minuman (TMP2M) Dinas . . .
Headline | 229 Kali dibaca
Top