Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Ribuan Orang Ramaikan Karnaval Desa Rowotamtu

Ribuan Orang Ramaikan Karnaval Desa Rowotamtu Salah satu peserta karnaval desa Rowotamtu
JEMBER, PENA NUSANTARA - Bulan kemerdekaan memang sudah lewat namun, semarak HUT RI ke 74 tersebut hingga kini masih dirasakan masyarakat. Seperti yang dilakukan warga Desa Rowotamtu, Rambipuji dengan mengadakan karnaval pada Minggu (15/9/2019) pagi. 

Kepala Desa Rowotamtu, Sumali mengatakan ajang kreasi seni tersebut mendapat sambutan ribuan masyarakat yang memadati jalanan desa setempat untuk menyaksikan para peserta karnaval lewat di depannya. Selain itu, dengan kegiatan yang digelar setiap tahun seperti ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Setiap tahunnya kita gelar sebagai ajang pererat silaturahmi dengan acara kesenian hasil dari ide kreatif warga," ucapnya.

Sumali mengungkapkan, memeriahkan HUT RI ke 74 Desa Rowotamtu tidak hanya menggelar karnaval pihak desa juga mengadakan selamatan desa serta sholawat dan bersama masyarakat.

"Selamatan desa juga kami gelar malam harinya bersama masyarakat dengan tujuan agar desa kami selaku diberikan keamanan dan kenyamanan serta negara kita lebih jaya dan makmur. Sebab, saat ini masih banyak sekali yang masih adu domba dengan menyebarkan informasi bohong atau hoaks," jelasnya. 

Sejumlah agenda desa untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara ini kata Sumali, sekaligus sebagai sarana untuk mengajak warganya agar tetap menjaga kerukunan. "Dengan kegiatan ini saya berkesempatan untuk mengajak seluruh warga agar tidak gampang terprovokasi dengan berita-berita hoaks dan selalu menjaga kerukunan antar warga," pintanya. 

Karnaval desa pada tahun ini disebut salah satui yang terbesar. Antusias warga mengikuti karnaval cukup tinggi, dengan jumlah peserta lebih dari seribuan orang. Melihat kreativitas warga yang semakin berkembang, ke depannya pemerintah desa berencana akan memberikan dukungan penuh terhadap warga yang memiliki potensi dan kreatif dengan memberikan pembinaan dan pelatihan.

"Saya juga melihat warga yang kreatif dan memiliki potensi dalam membuat desa lebih maju, tentunya dengan memunculkan ide kreatif untuk desa yang nantinya bisa dijadikan contoh oleh desa lainnya," tandasnya. 

Karnaval desa yang dibuka oleh Camat Rambipuji Ir. Mat Satuki tersebut terpantau sangat meriah yang melibatkan pelajar, masyarakat umum dengan menampilkan kostum kreasi sendiri dan diramaikan dengan tari jaranan yang dinamakan Solo Kerto Wijoyo Kusumo khas Dusun Paseban, Rowotamtu.


Pusat Keramaian Jadi Sasaran Sosialisasi Pemilu
Jumat, 05-04-2019 - 21:00:00

Pusat Keramaian Jadi Sasaran Sosialisasi Pemilu

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tinggal menghitung hari, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019. Sosialisasi tentang pemilu terus-menerus . . .
Headline | 168 Kali dibaca
Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat HUT 57 Yonif 509 Rider
Minggu, 25-02-2018 - 15:03:51

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat HUT 57 Yonif 509 Rider

JEMBER, PENA NUSANTARA – Ribuan peserta memeriahkan acara jalan sehat yang diselengarakan oleh Batalyon Infanteri (Yonif) 509 Raider, Minggu (25/2/2018). . . .
Peristiwa | 291 Kali dibaca
Menyampaikan Pesan Damai Natal Lewat Totaan Merpati
Sabtu, 23-12-2017 - 16:02:18

Menyampaikan Pesan Damai Natal Lewat Totaan Merpati

JEMBER PENA NUSANTARA - Sejumlah warga, dan jemaat Gereja Jawi Wetan di Desa Sidorejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, menyambut Natal . . .
Inspirasi | 430 Kali dibaca
Dua Kandidat Bersaing Rebut Jabatan Kasun di Desa Sukoreno
Kamis, 21-12-2017 - 16:54:18

Dua Kandidat Bersaing Rebut Jabatan Kasun di Desa Sukoreno

JEMBER PENA NUSANTARA - Kekosongan jabatan Kepala Dusun (Kasun) Krajan Lor di Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari, membuat pemerintah desa setempat . . .
Pemerintahan | 565 Kali dibaca
Top