Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Resto Azkiya Hadirkan Garuda

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Resto Azkiya Hadirkan Garuda Anik Andrianti (kiri) di samping Bupati Faida dengan latarbelakang Patung Garuda
JEMBER, PENA NUSANTARA - Salah satu interior di sebuah rumah makan menarik perhatian orang nomor satu di Kota Pandhalungan. "Di Jember cuma di resto ini yang ada patung garudanya, bagus ini," ucap Bupati Jember Faida ketika mengunjungi Cafe n Resto Azkiya usai memantau pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Jember bagian barat, Kamis (19/9/2019). 

Anik Andrianti, pemilik rumah makan yang terletak di Desa Gadingrejo, Umbulsari tersebut mengatakan sengaja meletakkan patung lambang negara Garuda Pancasila supaya bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, khususnya bagi pengunjung Resto Azkiya. 

Dengan keberagaman yang dimiliki bangsa ini, sesuai dengan semboyan Bhinneka tunggal ika yang tercantum di Garuda, Anik berharap masyarakat terlebih kepada pengunjung agar tetap menjaga perbedaan dalam persatuan. 

"Kami ingin mengingatkan, kita hidup di Indonesia dengan bhinneka tunggal ika-nya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski kita berbeda," tuturnya. 

Nama Cafe n Resto Azkiya cukup dikenal di Jember bahkan, menjadi salah satu tujuan utama wisata kuliner di Jember bagian barat. Menu andalannya, ikan gurami yang bisa disajikan dengan bermacam olahan. 

Anik menyebut, pengunjung Azkiya dalam sehari bisa mencapai 200 orang. Kebanyakan dari mereka memesan menu yang sampai saat ini menjadikan favorit yaitu, cumi lapindo. 

Ditanya tentang rahasia dapurnya, Anik tidak memberikan jawaban spesifik. Ia hanya menyebut, masakannya menjaga cita rasa lokal. "Masakannya ala ndeso sih, yang bikin beda itu," ucapnya singkat. 

Bagi pengunjung yang berada di kawasan Kota Jember dan ingin mencicipi masakan ala Azkiya tidak perlu khawatir ketinggalan momen. Di usianya yang menginjak 2,5 tahun (berdiri 2017) kata Anik, Azkiya telah memiliki 2 cabang yang berada di food court Kota Cinema Mall (KCM) Jember dan di Wotgalih, Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.


Tumbuhkan Jiwa Sosial, Ansor Kencong Ajak Siswa SD Santuni Janda
Jumat, 02-02-2018 - 14:01:02

Tumbuhkan Jiwa Sosial, Ansor Kencong Ajak Siswa SD Santuni Janda

JEMBER, PENA NUSANTARA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kencong bersama sejumlah siswa SD Anssuniyah, menggelar acara bakti sosial dengan menyantuni . . .
Inspirasi | 251 Kali dibaca
Tumbuhkan Jiwa Filantropi, Ini yang Dilakukan Polsek Semboro
Sabtu, 26-08-2017 - 11:00:00

Tumbuhkan Jiwa Filantropi, Ini yang Dilakukan Polsek Semboro

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor (Polsek) Semboro, Jember, menyisir warga kurang mampu yang berada di wilayah kerjanya untuk diberi . . .
Peristiwa | 292 Kali dibaca
Menumbuhkan Sikap Kedisiplinan Dan Kemandirian Lewat Pramuka
Selasa, 20-12-2016 - 00:00:00

Menumbuhkan Sikap Kedisiplinan Dan Kemandirian Lewat Pramuka

Pena Nusantara, Banyuwangi - Madrasah Ibtidaiyah(MI) Al-hidayatul Islamiyah, Desa Sukojati Kecamatan Kabat Kab. Banyuwangi menggelar perkemahan yang di ikuti semua . . .
Headline | 256 Kali dibaca
Top