Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Seorang TNI di Jember Terpilih Jadi Kades

Seorang TNI di Jember Terpilih Jadi Kades Sutejo di tengah-tengah masyarakat
JEMBER, PENA NUSANTARA - Sutejo. Anggota TNI dari satuan Kodim 0824 Jember ini mengajukan pensiun lebih awal. Bukan tanpa alasan. Dia mengambil keputusan yang bisa dibilang cukup nekat itu lantaran mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa.

Keputusan berani Sutejo berbuah manis, ia menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkades Curahmalang, Rambipuji pada Kamis (12/9/2019) kemarin.

Sebelumnya, Sutejo adalah Babinsa di desa setempat. Seringnya berinteraksi langsung dengan masyarakat membuatnya termotivasi ingin mengabdi lebih jauh kepada rakyat dan desanya.

Memang, sebagai Babinsa ia bisa membantu masyarakat namun, dengan menjadi kepala desa akan membuatnya lebih banyak berperan dalam memajukan desa beserta isinya. 

"Tiga tahun saya menjadi Babinsa Curahmalang, membuat hati saya terketuk untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, saya mencalonkan diri sebagai kepala desa dan, alhamdulilah impian yang saya inginkan akhirnya terwujud," ucapnya, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (20/9/2019). 

Sesuai dengan visi dan misinya kata Sutejo, setelah dilantik oleh Bupati Jember nantinya ia akan meneruskan pembangunan yang selama ini sudah berjalan. Sutejo berjanji akan lebih mengoptimalkan pembangunan dan pemberdayaan desa dengan lebih baik. Tentunya, dengan memperhatikan beberapa regulasi yang ada di desa, khususnya dana desa (DD). 

"Usai dilantik saya akan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pj (Penjabat Kepala Desa) di Desa Curahmalang ini," imbuhnya. 

Sampai dengan saat ini, Sutejo masih tercatat sebagai anggota TNI aktif. Dia menyebut, pengajuan pensiun dirinya sedang dalam proses di kesatuan.

"Saya sudah mengajukan pensiun dini sebelum pendaftaran sebagai Bacakades. Pengajuan (pensiun) tersebut akan diterima apabila saya terpilih sebagai kepala desa dan bupati sudah memberikan SK kades kepada saya," katanya. 

SK kepala desa tersebut nantinya menjadi bagian persyaratan dalam pensiun dini. "Dengan SK itu pengajuan pensiun saya diterima karena, itu yang dijadikan dasar dalam memberikan rekomendasi anggota untuk pensiun," jelasnya. 

Sutejo berharap, dengan tugas barunya sebagai kepala desa dapat membuat desanya lebih maju. Terlebih, ia dapat memprioritaskan penggunaan anggaran di desa lebih maksimal untuk membangun infrastruktur, sumber daya manusia, peningkatan ekonomi masyarakat, dan pemberdayaan lainnya. 

"Saya ingin Desa Curahmalang lebih maju dan bisa menekan angka kemiskinan lebih kecil serta meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat miskin dan pengangguran melalui proyek pembangunan yang dikerjakan secara swakelola dalam program pemerintah yang disebut padat karya tunai," katanya menandaskan.


Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 129 Kali dibaca
Kerja Keras Polisi di Jember Berbuah Reward dari Atasan
Rabu, 17-07-2019 - 18:00:00

Kerja Keras Polisi di Jember Berbuah Reward dari Atasan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Hasil keringat anggota Polres Jember berbuah manis. Kerja keras mereka diganjar sebuah reward. Penghargaan tersebut diserahkan . . .
Headline | 152 Kali dibaca
Pemilu di Jember Bersih, Surat Suara Dikirim ke Provinsi
Jumat, 03-05-2019 - 15:00:00

Pemilu di Jember Bersih, Surat Suara Dikirim ke Provinsi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didepan wartawan Jum'at (4/5/19) usai briefing persiapan pengamanan kotak suara hasil . . .
Headline | 253 Kali dibaca
Ratusan Pers Polri-TNI di Jember Patroli Beberapa Jam Jelang Coblosan
Selasa, 16-04-2019 - 23:10:00

Ratusan Pers Polri-TNI di Jember Patroli Beberapa Jam Jelang Coblosan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pelaksanaan Pemilu 2019 atau tahap pencoblosan kurang dari beberapa jam lagi. Memastikannya berlancar lancar dan aman, . . .
Headline | 345 Kali dibaca
Top