Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Terpental ke Selokan Seorang Pelajar Tewas Usai Tabrakan

Terpental ke Selokan Seorang Pelajar Tewas Usai Tabrakan Moch Fadoli Kehilangan Nyawa dengan luka parah di kepala dan kaki kanaan setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tanggul Jember - Randuagung Lumajang, Sabtu (05/10) malam.
JEMBER, PENA NUSANTARA - Seorang pelajar asal Lumajang tewas di tempat kejadian setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tanggul Jember - Randuagung Lumajang atau tepatnya di Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, Jember pada Sabtu (05/10/2019) malam.

Moch Fadoli (18) asal Desa Kalipenggung, Randuagung, Lumajang itu harus meregang nyawa akibat motor Honda Beat dengan nopol W-6510-MM yang dikendarainya beradu muka dengan mobil box S-8784-UP yang dikemudikan oleh Agung Pamuji. 

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Jalanan TKP yang menikung dan menanjak serta kecepatan kendaraan menurutnya menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan. 

Dari penuturan saksi-saksi di lokasi kata Subagiyo, kejadian berawal ketika motor yang dikendarai korban Fadoli datang dari arah timur menuju ke barat mencoba mendahului mobil Kijang Hitam Innova yang terparkir di separuh badan jalan.

Bersamaan dengannya, datang dari arah berlawanan mobil pikap L300 berusaha menyalip motor di depannya. Mobil yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil lolos namun nahas, kondisi jalan yang menurun dan menyempit membuat korban tidak bisa menghindari benturan keras dengan mobil box yang berjalan di belakang pikap L300. 

Benturan tersebut membuat Fadoli terpental masuk ke selokan dan tidak bisa diselamatkan akibat luka parah di kepala dengan pinggang patah dan luka menganga di kaki kanan. 

Dari catatan, lokasi kejadian perkara tidak termasuk daerah rawan kecelakaan. Kapolsek AKP Subagiyo menyebut, baru kali ini kecelakaan terjadi sampai memakan korban jiwa. Ia menduga korban tidak bisa menguasai kendaraan lantaran berada dalam kecepatan tinggi di jalan yang menikung dan menanjak. 

"Kebetulan tikungan dan jalannya nanjak. Karena kecepatan tinggi sehingga korban tidak menguasai kendaraannya," tuturnya. 

Usai peristiwa ini ke depannya Subagiyo mengimbau, kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati di jalur tersebut dan mengurangi kecepatan ketika berada di tikungan.


Keren! Tukang Becak di Jember Sekarang Pakai Seragam
Minggu, 16-12-2018 - 13:00:00

Keren! Tukang Becak di Jember Sekarang Pakai Seragam

JEMBER, PENA NUSANTARA - Jangan kaget jika melintas di kawasan kota Jember anda akan melihat penampilan abang becak lain dari . . .
Headline | 432 Kali dibaca
Pemkab Jember Siapkan Transportasi Bagi Pelajar di Pedesaan
Minggu, 02-12-2018 - 23:10:00

Pemkab Jember Siapkan Transportasi Bagi Pelajar di Pedesaan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Transportasi pedesaan sangat penting keberadaannya bagi anak - anak pelajar yang harus menempuh jarak sekian jauhnya . . .
Headline | 229 Kali dibaca
Jenderal Purn Moeldoko Bilang Prajurit  Harus Taat Pimpinan
Rabu, 27-09-2017 - 17:31:12

Jenderal Purn Moeldoko Bilang Prajurit Harus Taat Pimpinan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyatakan, prajurit TNI wajib memedomani sapta marga dan sumpah prajurit. Selain itu, . . .
Headline | 217 Kali dibaca
Kepergok Setubuhi Istri Orang, Seorang Pengamen Nyaris Dihakimi Warga
Rabu, 13-09-2017 - 14:19:01

Kepergok Setubuhi Istri Orang, Seorang Pengamen Nyaris Dihakimi Warga

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor Pakusari, Polres Jember, mengamankan Dedy Setiawan, warga Desa/Kecamatan Mumbulsari, dari amukan massa, Selasa (12/9/2017) . . .
Peristiwa | 639 Kali dibaca
Top