Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Lama Diburu 2 TO Akhirnya Diringkus Satreskoba Polres Jember

Lama Diburu 2 TO Akhirnya Diringkus Satreskoba Polres Jember Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal memimpin pers rilis kasus narkoba di Mapolres
JEMBER, PENA NUSANTARA - Jajaran Satreskoba Polres Jember yang dipimpin Iptu Agung Joko Haryono akhirnya bisa meringkus 2 tersangka penyalahgunaan narkoba, Siras Husein dan Wibianto. 

Dari keterangan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat pers rilis di Mapolres, kedua tersangka merupakan buruan (target) yang sejak lama diincar polisi. "Tentunya untuk kedua tersangka S dan W imi adalah TO yang sudah cukup lama dan sangat licin. Berkat penyelidikan anggota kami bisa melakukan penangkapan terhadap tersangka S dan W," ungkapnya, Senin (7/10/2019). 

Siras seorang pengusaha toko suvenir merupakan rekan bisnis Wibianto. Kendati baru saling mengenal, namun keduanya memiliki kecocokan dalam hal penyalahgunaan barang terlarang. Itu terlihat saat polisi menggerebek mereka ketika asik mengkonsumsi sabu di sebuah  rumah di kawasan Jalan Majapahit. 

Dalam operasi tangkap tangan itu ditemukan sabu 1/4 gram, serta sejumlah pil ekstasi warna hijau. Keduanya kata Kapolres, sudah lama memakai sabu. W sudah merasakan sabu sekitar 1,5 tahun lamanya, sementara rekannya Siras telah mengkonsumsi sabu sejak 2 tahun lalu. 

Alfian menyebut, polisi masih melakukan pendalaman dari mana barang haram tersebut didapat. Sementara, polisi menduga Wibianto selain sebagai pengguna juga terindikasi sebagai pengedar. Itu diperkuat dari barang bukti berupa timbangan digital yang diamankan dari TKP.  

"Karena kami juga menemukan timbangan digital. Kami masih terus melakukan pengembangan dan penyidikan terhadap keduanya," ucap Kapolres. Selain itu barang bukti yang diamankan di antaranya, 7,5 butir ekstasi, 1 pipet bekas sabu, 2 buah bong.

Polisi menjerat kedua tersangka dengan Pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.


Sudah 3 Hari, Kantor Mini KPK Akhirnya Tinggalkan Jember
Minggu, 01-09-2019 - 18:00:00

Sudah 3 Hari, Kantor Mini KPK Akhirnya Tinggalkan Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA – Masa transit Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . . .
Headline | 208 Kali dibaca
Aksi Sarni Berakhir Usai Ditembak Satreskrim Polres Jember
Selasa, 30-07-2019 - 23:00:00

Aksi Sarni Berakhir Usai Ditembak Satreskrim Polres Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sepak terjang Sarni menjadi maling akhirnya terhenti di tangan Unit Resmob Barat Sat Reskrim Polres Jember. . . .
Headline | 80 Kali dibaca
Nyambi Jual Shabu Satnarkoba Polres Jember Amankan Ibu RT
Senin, 08-07-2019 - 18:00:00

Nyambi Jual Shabu Satnarkoba Polres Jember Amankan Ibu RT

JEMBER, PENA NUSANTARA - Satuan Reskoba di bawah komando Iptu Agung Joko Haryono mengungkap 2 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 2 . . .
Headline | 228 Kali dibaca
Merasa Ditipu, Oknum Politisi NasDem Dilaporkan ke Polres Jember
Selasa, 12-03-2019 - 19:00:00

Merasa Ditipu, Oknum Politisi NasDem Dilaporkan ke Polres Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sejumlah warga dari berbagai desa di Kecamatan Mumbulsari, Jember mendatangi Mapolres Jember Selasa (12/2) siang. Mereka . . .
Headline | 703 Kali dibaca
Top