Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Bukan Begal, Penangkapan di Sukowono Terkait Curanmor

Bukan Begal, Penangkapan di Sukowono Terkait Curanmor F dan AJ digelandang ke Mapolsek Arjasa untuk diminta Keterangan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebuah unggahan di grup facebook Info Warga Jember (IWJ) memantik perhatian warganet. Pasalnya, dalam postingan tersebut tertulis telah terjadi pembegalan dan pelakunya ditangkap di Kecamatan Sukowono, Jember. 

Belakangan diketahui, unggahan tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang, terjadi penangkapan oleh polisi namun bukan kasus pembegalan. 

Seperti yang diungkapkan Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki. Dikatakannya, penangkapan tersebut adalah hasil penyelidikan polisi terkait perkara pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya. 

Eko Basuki menceritakan, pengungkapan kasus ini berawal dari sebuah akun facebook yang menawarkan motor plus STNK di grup jual beli yang ditengarai adalah hasil curanmor. Kecurigaan polisi benar, dan dilakukanlah transaksi untuk memancing buruannya. 

"Tim kami di lapangan melakukan penyelidikan dan pencocokan terhadap LP (Laporan Kepolisian) yang sudah ada dengan sepeda motor yang ditawarkan. Alhasil cocok, karena di situ dipampang juga STNKnya karena saat dicuri ada STNK di dalam jok. Kami perintahkan anggota untuk undercover untuk memancing penjual. Kami Koordinasi dengan Polsek Sukowono, karena hasil dari undercovernya kita arahkan ke Sukowono dekat dari rumah tersangka," ungkapnya di Mapolsek Arjasa, Selasa (08/10) malam. 

Umpan polisi manjur. Dalam transaksi, tersangka yang tertangkap tangan membawa kendaraan hasil curian itu tidak bisa berkutik di hadapan petugas. 

"Tersangka yang diduga sebagai pembawa sepeda motor ini atau dianggap penadah ini kita amankan. Warga di sana (Sukowono) menduga ini adalah (penangkapan) begal tapi tidak, bukan begal ini murni hasil penyelidikan kami," jelas Eko Basuki. 

Dari TKP polisi mengamankan 2 orang terduga penadah F (29) dan AJ (24) keduanya berasal dari Dusun Sumber Tengah, Randu Agung, Sumberjambe. Sementara, 4 kendaraan R2 sebagai barang bukti bisa diamankan di antaranya Honda Supra X 125 Merah Hitam Nopol P-5165-SL, Honda Beat Merah Nopol P-6657-TF, Honda Beat Biru Putih, dan Honda Beat Merah Putih keduanya tanpa plat nomor. 

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki menyatakan, sementara ini pihaknya masih akan melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut bagaimana peran F dan AJ.

"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan, ini ada keterkaitan dengan pelakunya (curanmor) atau hanya sekadar pedagang saja atau penadah," tandasnya.

Sementara, Ribut Wahyudi (33) warga Desa Darsono, Arjasa pemilik kendaraan Honda Supra X 125 mengaku, kehilangan motornya tersebut saat berbelanja di Pasar Arjasa pada Kamis (03/10) kemarin.

Peristiwa yang terjadi jam 5 pagi itu membuatnya terhenyak, bagaimana tidak, motornya yang ditinggal tidak lebih dari 7 menit tiba-tiba raib. Beruntung, Wahyu bisa mendapatkan jejak motornya setelah melihat sebuah postingan di grup tentang penangkapan yang dilakukan petugas Polsek Arjasa.


Mantap! Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim
Sabtu, 13-10-2018 - 14:00:00

Mantap! Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan dari Gubernur Jatim

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR untuk kesekian kalinya menerima penghargaan bergengsi. Kali ini diberikan oleh . . .
Headline | 269 Kali dibaca
Sepasang Kekasih Sindikat Curanmor
Kamis, 04-10-2018 - 13:00:00

Sepasang Kekasih Sindikat Curanmor

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor Rambipuji, Polres Jember, berhasil mengungkap kasus komplotan pencurian sepeda motor Yamaha V-ixion, sekira . . .
Headline | 421 Kali dibaca
Begini Penjelasan Kementrian ESDM Terkait Tambang Blok Silo
Kamis, 20-09-2018 - 21:10:00

Begini Penjelasan Kementrian ESDM Terkait Tambang Blok Silo

JEMBER, PENA NUSANTARA - Usai melakukan pertemuan dengan Bupati Jember dr Faida MMR, Kamis (20/9) siang di Jakarta, terkait adanya . . .
Headline | 301 Kali dibaca
Wow! Kabupaten Jember Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik
Sabtu, 30-09-2017 - 08:31:12

Wow! Kabupaten Jember Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik

JAKARTA, PENA NUSANTARA - Komitmen Pemerintahan Kabupaten Jember yang tegak lurus sesuai dengan 22 Program Kerja Bupati dr Faida, MMR . . .
Pemerintahan | 607 Kali dibaca
Top