Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Sakit Hati Tidak Dibelikan Minuman Waker SPBU Jambearum Dibacok

Sakit Hati Tidak Dibelikan Minuman Waker SPBU Jambearum Dibacok Jenazah Tumin Dievakuasi petugas dari kantor SPBU Jambearum
JEMBER, PENA NUSANTARA - Jajaran Polsek Puger berhasil menguak motif dibalik pembunuhan penjaga malam (waker) SPBU Jambearum, Rabu (09/10/2019) dini hari. Iwan (30) warga Dsn Krajan, Jambearum, Puger kepada polisi mengaku membunuh Tumin (55) karena sakit hati telah dibohongi. 

Sebelumnya, warga Jambearum digegerkan dengan terbunuhnya Tumin di ruang tamu SPBU setempat. Belakangan diketahui, Iwan menjadi pelaku pembunuhan tersebut setelah dirinya menyerahkan diri ke Polsek Puger dan mengakui perbuatannya.

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono saat dikonfirmasi menyampaikan, korban dan pelaku merupakan teman satu kampung. Korban pernah menjanjikan sesuatu kepada tersangka namun tidak ditepati. Tumin berjanji pada saat gajian akan memberi Iwan uang untuk membeli minuman keras.

"Kemudian cuma dibohongi saja akhirnya (Iwan) marah, akhirnya membacok itu (Tumin) menggunakan senjata tajam, parang," katanya. 

Akibat sabetan senjata tajam tersebut Tumin mengalami 5 luka bacok di kepala belakang dan pipi sebelah kanan mengarah ke leher yang membuatnya tewas seketika.

Polisi untuk sementara ini belum menemukan apakah kasus pembunuhan tersebut telah direncanakan lantaran sakit hati tersangka. Ribut menyebut, tindakan tersangka dilakukan secara spontan karena emosi telah dibohongi. 

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono menegaskan, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Usai melakukan penyidikan awal di Mapolsek Puger, tersangka Iwan kemudian digiring ke Mapolres Jember untuk pemeriksaan lebih mendalam.


Meski Didemo Panitia Tolak Pemilihan Ulang Pilkades Sumberlesung
Senin, 09-09-2019 - 23:00:00

Meski Didemo Panitia Tolak Pemilihan Ulang Pilkades Sumberlesung

JEMBER, PENA NUSANTARA - Deklarasi damai penyelenggaraan pilkades yang diikuti seluruh calon kepala desa (cakades) beberapa waktu lalu rupanya tidak . . .
Headline | 222 Kali dibaca
Lampu PJU yang Dikeluhkan Warga Semboro Telah Diperbaiki
Rabu, 31-01-2018 - 18:31:29

Lampu PJU yang Dikeluhkan Warga Semboro Telah Diperbaiki

JEMBER, PENA NUSANTARA - Keluhan warga di Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, direspon cepat oleh pemerintah kecamatan setempat. Belum genap sepekan . . .
Peristiwa | 451 Kali dibaca
Sedang Sakit, Bupati Faida Pimpin Pelantikan Pejabat Pemkab Jember
Selasa, 03-01-2017 - 00:00:00

Sedang Sakit, Bupati Faida Pimpin Pelantikan Pejabat Pemkab Jember

Pena Nusantara, Jember - Terlihat pucat, dengan perban yang masih membalut tangannya, bekas dari suntikan infus. Bupati Jember dr. Faida . . .
Pemerintahan | 1008 Kali dibaca
Top