Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Dandim Jember Melepas Ratusan Pemancing Mania Fishing Competition di Papuma

Dandim Jember Melepas Ratusan Pemancing Mania Fishing Competition di Papuma Letkol La Ode M. Nurdin melihat hasil tangkapan para peserta
JEMBER, PENA NUSANTARA - Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin melepas 444 peserta dari 111 klub memancing dalam even Mania Fishing Competition di Pantai Papuma, Minggu (13/10/2019) pagi. 

La Ode mengatakan, kompetisi memancing nasional ini menjadi rangkaian agenda memeriahkan HUT TNI ke 74 2019. Pemilihan Pantai Papuma kata La Ode, tidak lain karena lokasinya sangat strategis.

"Cuacanya juga cukup bagus selain tempatnya indah dan mungkin ini tempat yang sangat strategis untuk kita melaksanakan wisata bahari di laut. Kita sebagai TNI harus peduli pada lingkungan, artinya kita harus bisa melestarikan lingkungan kita dengan mencintai tanah air, dengan cinta tanah air masyarakat harus memanfaatkan air itu dengan baik juga, misalkan jangan menggunakan bom ikan," urainya.

La Ode berharap, ke depannya Piala Dandim akan menjadi agenda tahunan, jadi bisa menjadi motivasi pada klub klub memancing di seluruh Indonesia agar bisa mendatangi Pantai Papuma Jember  sehingga edukasi pada masyarakat di peroleh dan pariwisata di Jember bisa meningkat.

Di tempat yang sama panitia penyelenggara lomba Seno Aji Widianarko menyatakan, tujuan utama kompetisi ini selain untuk lomba juga untuk mengenalkan pariwisata di Jember terutama Pantai Papuma yang sangat masih terjega kelestarian alam bawah lautnya.

"Sehingga sangat diyakini bahwa ikan-ikan monster yang di gemari para pemancing masih ada," ujarnya.

Lomba mancing kali ini diikuti oleh 444 peserta dari seluruh indonesia yaitu dari Jawa, Kalimantan, Mataram, Bali, Sulawesi. "Untuk pemenang kita bagi menjadi tujuh, yang pastinya juara pertama adalah bobot ikan terberat. Untuk juara satu ada hadiah uang sebesar 15jt," imbuhnya. 

Seno Aji berharap, lomba memancing ini busa menyatukan klub-klub se-Indonesia, lokal rasa nasional dan untuk menciptakan semua persaudaraan ini jadi kompak.

Keluar sebagai pemenang utama Mania Fishing Competition 
adalah Tim Kompor yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Rohim salah satu anggotanya sangat senang sekali timnya mendapatkan bisa menjadi juara satu.

"Kita sangat senang sekali, tak sia-sia jauh jauh dari Malang dan kita tidak menyangka bahwa Tim Kompor bisa merebut juara satu dengan bobot 20,57 kg jenis ikan tengiri," kata Rohim. (Fur/Hin)


Bupati Jember Ingatkan Pelaku Usaha Tidak Telat Bayar Pajak
Senin, 19-11-2018 - 20:00:00

Bupati Jember Ingatkan Pelaku Usaha Tidak Telat Bayar Pajak

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 684 sertifikat surat izin telah diberikan kepada 231 pemohon perizinan, oleh Bupati Jember dr Faida . . .
Headline | 343 Kali dibaca
Pesantren di Jember Terendam Banjir, Ratusan Santri Diungsikan
Jumat, 02-02-2018 - 03:42:01

Pesantren di Jember Terendam Banjir, Ratusan Santri Diungsikan

JEMBER PENA NUSANTARA - Sejumlah rumah dan Pondok Pesantren, di Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, terendam banjir akibat . . .
Peristiwa | 402 Kali dibaca
IDI Jember Kecam Kasus Pemukulan Dokter di RSUD Sampang
Rabu, 01-11-2017 - 17:34:01

IDI Jember Kecam Kasus Pemukulan Dokter di RSUD Sampang

JEMBER PENA NUSANTARA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember, mengecam tindak kekerasan yang terjadi di RSUD Sampang, Madura, Jawa Timur, . . .
Peristiwa | 1529 Kali dibaca
Terobosan Dispendukcapil Jember, KTP el Bisa Langsung Cetak di Tempat
Selasa, 05-09-2017 - 17:01:05

Terobosan Dispendukcapil Jember, KTP el Bisa Langsung Cetak di Tempat

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, mencetak ratusan dokumen kependudukan langsung di tempat dalam program . . .
Pemerintahan | 374 Kali dibaca
Top