Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Imola Balung Kulon Jadi Kampiun di Turnamen Cak Salam Cup

Imola Balung Kulon Jadi Kampiun di Turnamen Cak Salam Cup Abdussalam (kiri) menyerahkan trophy usai laga final yang mempertemukan Imola A vs Remindo
JEMBER, PENA NUSANTARA - Turnamen Sepak Bola Plastik memperebutkan Piala Cak Salam (Cak Salam Cup) telah memasuki babak final. Di laga penentuan tersebut, tim tuan rumah Imola A dari Balung Kulon berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan Remindo dengan skor 2-1. 

jauhi digelar jauh dari hiruk pikuk kota Jember, Turnamen Sepak Bola Plastik Cak Salam Cup yang diselenggarakan di lapangan Dusun Karang Anom, Balung Kulon, Balung itu bisa menarik animo penonton bahkan tercatat ada sebanyak 64 tim yang beradu kuat untuk menjadi juara. 

Abdussalam, selaku inisiator turnamen mengatakan tujuan event ini untuk menyalurkan bakat-bakat pemuda di bidang sepak bola sekaligus menggugah kerjasama di antara tim. 

Kompetisi olah bola amatir ini kata Salam, disambut antusias oleh tim-tim di luar Kecamatan Balung. "Ini satu event yang sangat luar biasa. Itu terbukti, di dusun terpencil ini di Karang Anom pesertanya sampai dengan luar Kecamatan Balung," ucapnya, usai laga final, Minggu (21/10/2019). 

Salam menyebut, turnamen sepak bola amatir yang digelar selama 40 hari ini sukses digelar. Dari babak awal hingga final kata dia, penonton tidak pernah sepi. 

"Kegiatan ini dampaknya sangat luar biasa nilai positifnya karena saya lihat lapangan sangat penuh, dan itu mulai awal dibuka hingga saat ini tidak pernah sepi. Mudah-mudahan ini menjadi satu kebanggaan bagi seluruh pemuda dan masyarakat Karang Anom dan sekitarnya untuk ke depan menjadi event kegiatan rutin," jelasnya. 

Tidak hanya mendapat sehatnya saja, kompetisi ini juga berdampak terhadap ekonomi warga. "Yang tadinya tidak ada kegiatan pekerjaan setelahnya ada pertandingan ini alhamdulilah ada kegiatan, ada usaha ada warung-warung buka semuanya bernilai ekonomi," tutur pengusaha properti ini. 

Turnamen Sepak Bola Plastik Cak Salam memang digelar di desa tapi jangan salah, hadiah kompetisi ini bernilai 15 jutaan rupiah. Di posisi pertama ada nama Imola A dari Balung Kulon yang menyabet hadiah uang 6 juta plus trophy. Selanjutnya peringkat kedua ada Remindo yang meraih hadiah uang 4 juta plus trophy.

Disusul kemudian Brandal Kampung dari Balung Kulon di tempat ketiga meraih hadiah uang 2,5 juta plus trophy. Imola B dari Balung Kulon harus puas di posisi keempat dan meraih hadiah uang sebesar 1,5 juta plus trophy.


Tim Cobra Lintas Kota Madiun Berhasil Temukan Anak Hilang
Minggu, 14-04-2019 - 19:00:00

Tim Cobra Lintas Kota Madiun Berhasil Temukan Anak Hilang

LUMAJANG, PENA NUSANTARA – Tidak butuh waktu lama bagi Tim Cobra Polres Lumajang mencari keberadaan . . .
Headline | 115 Kali dibaca
Tim SAR Gabungan Cari Warga Balung Kulon yang Hanyut di Sungai Bedadung
Selasa, 16-01-2018 - 16:07:48

Tim SAR Gabungan Cari Warga Balung Kulon yang Hanyut di Sungai Bedadung

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tim Gabungan Kepolisian Polres Jember, TNI, Basarnas, BNPB, BPBD, serta RAPI Lokal 2 Selatan, terus mencari . . .
Peristiwa | 901 Kali dibaca
Walhi Jatim: Pembangunan di Puncak Ijen Tak Tepat
Rabu, 01-11-2017 - 14:54:02

Walhi Jatim: Pembangunan di Puncak Ijen Tak Tepat

BONDOWOSO, PENA NUSANTARA – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Timur, turut bersuara terkait adanya pembangunan sarana prasarana di puncak Gunung . . .
Headline | 364 Kali dibaca
Warga Desa Balung Kulon Bangkitkan Kerajaan Blambangan
Minggu, 15-10-2017 - 10:12:36

Warga Desa Balung Kulon Bangkitkan Kerajaan Blambangan

JEMBER, PENA NUSANTARA – Kerajaan Blambangan bangkit kembali. Jejak kejayaan kerajaan bercorak Hindu terakhir di tanah Jawa itu, kembali nampak . . .
Seni dan Budaya | 841 Kali dibaca
Top