Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Upaya DMIJ dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Inhil

Upaya DMIJ dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Inhil Foto : Istimewa
INHIL, PENA NUSANTARA - Upaya pencegahan narkoba terus dilakukan Pemkab Indragiri Hilir melalui Tim Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) plus terintegrasi, dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di desa Tanjung Lajau, kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) di balai kantor desa jalan Kesehatan, Tanjung Lajau, Minggu (03/11).

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Polsek Kuindra dan UPT Puskesmas Sapat, serta menghadirkan narasumber dari Kapolsek Kuindra, Iptu Martius, dan ketua DPC Granat kabupaten Inhil, Zakaria bersama Staff Puskesmas Sapat, Ahmar yang diikuti para alim ulama, tokoh tokoh masyarakat serta pelajar di Desa Tanjung Lajau se-Kecamatan Kuindra.

Kepala desa Tanjung Lajau Rusadi mengatakan, dengan melalui penyuluhan ini, dirinya atas nama kepemerintahan desa menyampaikan kepada masyarakat, kepada orang tua ayo kita didik anak anak hindarkan dan jauhi obat terlarang apalagi narkoba yang merusak dan menghancurkan masa depan para generasi. 

“Kami pemerintah desa, kepolisian dan pihak terkait, kami sayang dengan kalian semua dengan penyuluhan ini kita mendapatkan ilmu yang bisa kita terapkan untuk keluarga serta anak anak kita agar kedepan terbebas dari yang namanya narkoba,” katanya.

Sementara Kapolsek Kuindra, Iptu Martinus memberikan penjelasan tentang pengertian Narkoba dampak atau risiko bagi kesehatan jiwa dan mental, narkoba dalam pandangan hukum serta sanksi pidananya.
Ketua DPC Granat inhil Zakaria menyampaikan, narkoba sudah menjadi ancaman serius merusak generasi muda penerus bangsa, bukan hanya yang tinggal di wilayah perkotaan saja namun juga sudah masuk ke desa.

"Oleh karena itu, perlu kerja sama yang kuat antara masyarakat dan pemerintahan setempat aparat penegak hukum serta pengiat narkoba seperti ormas granat dalam melakukan tindak pencegahan, agar generasi muda terpelihara dari ancaman narkoba," paparnya di depan masyarakat dan para pelajar.

Zakaria menyatakan, DPC Granat sangat mengapresiasi pemerintahan Desa Tanjung Lajau  yyan gmelaksanakan sosialisasi mendukung Pencegahan, dari Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN). 


Bupati Jember Melalui Dipemasdes Lakukan Percepatan Penyaluran DD Tahap 3
Jumat, 07-12-2018 - 14:00:00

Bupati Jember Melalui Dipemasdes Lakukan Percepatan Penyaluran DD Tahap 3

JEMBER, PENA NUSANTARA - Akhir November kemarin Dana Desa tahap 3 telah disalurkan dari rekening kas uang negara (RKUN) ke . . .
Citizen Reporter | 289 Kali dibaca
Upaya Bupati Jember Pulangkan Jenazah Warganya di Malaysia
Senin, 11-06-2018 - 23:00:00

Upaya Bupati Jember Pulangkan Jenazah Warganya di Malaysia

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tidak kunjung kelar, proses pemulangan jenazah Amintyas Wahyudi (30) yang sedikit tersendat membuat Bupati Jember, dr . . .
Headline | 462 Kali dibaca
Tekan Penyalahgunaan Narkoba dan KDRT, Polsek Pelangiran Turun ke Desa
Rabu, 15-11-2017 - 18:59:11

Tekan Penyalahgunaan Narkoba dan KDRT, Polsek Pelangiran Turun ke Desa

INDRAGIRI HILIR, PENA NUSANTARA - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Bunian, menggandeng Polsek Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menyosialisakan bahaya . . .
Peristiwa | 321 Kali dibaca
Top