Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Tim Saber Kesehatan Berikan Layanan Prima kepada Warga Melahirkan Caesar

Tim Saber Kesehatan Berikan Layanan Prima kepada Warga Melahirkan Caesar Foto : Puji SN
JEMBER, PENA NUSANTARA - Untuk memberikan kemudahan terhadap warga yang membutuhkan pertolongan terutama ibu Hamil, Tim Saber Kesehatan Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul memberikan pertolongan sekaligus layanan prima kepada proses persalinan Wiwin Sunarti, warga Dusun Tekoan Rt. 3 Rw.15 desa setempa.

Upaya Wiwin Sunarti untuk mendapatkan momongan dengan proses melahirkan secara normal tidak bisa dilakukan, wanita ini harus menjalani operasi caesar, dimana operasi caesar ini dilakukan di RS. Dr. Soebandi Jember, persoalan tidak hanya berhenti disitu.

Kondisiekonomi yang kurang beruntung juga mempengaruhi kondisi keluarga ini. Beruntung Tim Saber Kesehatan Pemerintah Desa Tanggul Kulon tanggap, dan bergerak cepat  untuk menangani proses persalinan Wiwin Sunarti.

"Kami fokus bagaimana yang penting ibu dan bayi bisa selamat, sehingga kami membantu ibu Wiwin untuk fokus pada persalinan, sedangkan mengenai biaya sejak dari tempat tinggal hingga proses surat, tidak perlu dipikirkan, karena pemerintah desa mengawal sepenuhnya," ujar Sumriyah ketua Tim Saber Kesehatan yang dibentuk oleh Pemdes Tanggul Kulon.

Sumriyah menjelaskan, bahwa layanan mulai dari ambulan desa hingga surat-surat yang dibutuhkan seperti SPM semuanya dilakukan oleh Tim Saber Kesehatan.

“Upaya yang kami lakukan, keluarga ibu hamil jangan sampai mikir siapa yang ngurus surat-surat, tapi mereka cukup mendampingi ibu Wiwin, agar tenang sehingga proses persalinannya berjalan lancar,” ujar Sumriyah.

Senada dengan itu, Kades Tanggul Kulon Arifin Wahyuono mengatakan komitmen Pemdes Tanggul Kulon dalam hal keselamatan ibu dan bayi menjadi pelayanan prioritas Tim Saber Kesehatan ini.

"Saya sudah perintahkan Tim Saber Kesehatan ini untuk siaga 24 jam melayani warga yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan," tuturnya.

Kades Arifin berharap, dengan adanya Tim Saber Kesehatan ini seluruh warga Desa Tanggul Kulon akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal mulai dari penjemputan pasien dengan Ambulan Desa dari kediaman hingga pulang dari rumah sakit secara gratis.

"Ini adalah komitmen kami, seluruh warga desa harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, jika memang tergolong kurang mampu kami akan merekomendasi untuk mendapatkan SPM," pungkasnya.


Keluarga Benarkan Mayat Wanita di Pantai Paseban Warga Lumajang
Senin, 21-01-2019 - 23:50:00

Keluarga Benarkan Mayat Wanita di Pantai Paseban Warga Lumajang

JEMBER, PENA NUSANTARA - Identitas mayat wanita yang ditemukan di sekitar Pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Jember pada Senin (21/1) akhirnya . . .
Headline | 5408 Kali dibaca
Angkat 173 PNS Baru, Bupati Jember: Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat
Rabu, 05-12-2018 - 18:50:00

Angkat 173 PNS Baru, Bupati Jember: Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 173 orang dinyatakan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah mereka disumpah dan diambil janjinya . . .
Headline | 336 Kali dibaca
Bupati Jember: Silahkan Periksa Siapa Saja, Pungli Sudah Waktunya Dihabisi
Kamis, 01-11-2018 - 12:00:00

Bupati Jember: Silahkan Periksa Siapa Saja, Pungli Sudah Waktunya Dihabisi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pasca terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Saber Pungli kepada beberapa Pejabat dan PNS . . .
Headline | 405 Kali dibaca
Jadi Kepala KUA, Azhari: Kemenag Berikan Kepercayaan kepada Saya
Kamis, 27-09-2018 - 17:00:00

Jadi Kepala KUA, Azhari: Kemenag Berikan Kepercayaan kepada Saya

INHIL, PENA NUSANTARA - Sebagai pimpinan dari instansi terdepan di Kementrian Agama, jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) bersinggungan langsung . . .
Headline | 286 Kali dibaca
Top