Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Jelang Hari Pahlawan Kodim Jember dan Jurnalis Bersihkan TMP

Jelang Hari Pahlawan Kodim Jember dan Jurnalis Bersihkan TMP Anggota TNI membersihkan Taman Makam Pahlawan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Jelang Hari Pahlawan pada 10 November mendatang jajaran Kodim 0824 Jember melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan salah satunya Karya Bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang, Jumat (08/11) pagi.

Komandan Kodim Letkol Inf La Ode M. Nurdin memimpin langsung kegiatan tersebut. Ia mengatakan, sekitar 120 personel TNI dilibatkan dari unsur Kodim dan Yon Armed 8/105 yang dibagi dalam 2 sesi. 

"Ada 2 tahapan yakni jam 7 dan 9 pagi. Kita bagi (sesi) seperti itu agar bersih-bersihnya bisa maksimal," kata mantan Dandim Surabaya Timur ini. 

Karya Bakti di TMP ini kata La Ode, merupakan wujud syukur dari generasi penerus dalam menghargai jasa-jasa para pendahulu. "Kita menghargai jasa para pahlawan sehingga kita bisa melanjutkan perjuangan mereka dengan cara mengisi kemerdekaan," ucapnya.

Di lokasi tidak hanya anggota TNI yang melakukan bersih-bersih TMP, puluhan jurnalis yang sejatinya meliput kegiatan juga ikut bekerja bakti bersama. Menurut La Ode, ini adalah bukti para jurnalis juga peduli kepada perjuangan para pahlawan.

"Ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan antara Kodim 0824 Jember bersama dengan rekan-rekan media, saya senang dengan keterlibatan rekan-rekan wartawan dalam bersih-bersih TMP ini, ini menunjukkan bahwa jurnalis juga peduli dengan pendahulu kita,” katanya.

Spontanitas para jurnalis ikut berjibaku bersih-bersih terlihat dari tangan mereka yang kosong. TNI siap dengan peralatan mencabut rumput seperti sabit dan alat lainnya sementara, jurnalis mencabut rerumputan yang mulai meninggi dengan tangan kosong namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk bergotong royong.


Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 110 Kali dibaca
Sering Juarai Pameran Pemkab Jember Diundang Khusus Ke Karo
Jumat, 05-07-2019 - 19:00:00

Sering Juarai Pameran Pemkab Jember Diundang Khusus Ke Karo

NUSANTARA - Sering menjuarai . . .
Headline | 53 Kali dibaca
Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan
Selasa, 14-05-2019 - 22:00:00

Sebarkan Ujaran Kebencian di Grup FB Jember Warga Riau Dipolisikan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Dikenal dengan sebutan Slamet IWJ. Nama belakangnya merupakan singkatan dari sebuah grup facebook yang ia dirikan, . . .
Headline | 3221 Kali dibaca
Kampung Durian di Jember Resmi Dibuka
Kamis, 21-03-2019 - 22:00:00

Kampung Durian di Jember Resmi Dibuka

JEMBER, PENA NUSANTARA - Melihat banyaknya pohon durian yang ditanam oleh masyarakat membuat pemerintah memiliki inisiatif untuk mengeksplore potensi tersebut . . .
Headline | 217 Kali dibaca
Top