Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kembalikan Formulir Cak Salam Optimis Mendapat Restu PPP

Kembalikan Formulir Cak Salam Optimis Mendapat Restu PPP Abdus Salam (batik hijau) Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Jember di Sekretariat PPP
JEMBER, PENA NUSANTARA - Tekad Abdus Salam untuk menjadi bakal calon Bupati Jember dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 tidak bisa dibendung. Setelah beberapa waktu lalu bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi sejumlah partai, kini Cak Salam -sapaan Abdus Salam- berebut rekom dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Datang bersama Tim Media Centre, Cak Salam pada Senin (9/12) malam mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati di sekretariat DPC PPP Kabupaten Jember dan diterima oleh jajaran pengurus partai. 

Hawari Hamim, perwakilan pengurus DPC PPP Jember menyampaikan, tercatat ada 19 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Sedikitnya sudah 9 orang yang sudah menunjukkan keseriusannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran. "Salah satunya Cak Salam yang kebetulan ada di nomor 9," ucapnya. 

Selanjutnya, berkas atau formulir pendaftaran bakal calon bupati tersebut akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan fit and proper test dalam rangka menentukan calon yang akan diusung oleh internal PPP. 

Cak Salam, bakal calon bupati yang mewakili anak muda atau dari kaum milenial itu menyatakan optimis bakal mendapat restu (rekomendasi) dari partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Bersama PPP kita bisa membangun Jember juara yang berakhlakul Karimah namun tetap menjaga nilai-nilai Pancasila serta menjaga keutuhan NKRI karena PPP adalah salah satu partai besar dan berpengaruh," kata Salam. 

Konsistensi PPP dalam kancah politik Indonesia terlihat selama kurun 46 tahun ini, PPP kata Cak Salam tetap eksis dengan berbagai dinamika politik di era siapa pun bahkan mampu melewati periode terburuk dalam seminar saat Orde Baru. 

Pengusaha properti asal Kecamatan Balung Jember ini mengaku, keluarganya berakar Nahdlatul Ulama. Sehingga, lanjut Cak Salam, dirinya berharap untuk bisa maju dalam kontestasi Pilkada Jember 2020 dengan mendapat rekom dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PPP.


Jember Raih Penghargaan Terbaik Jatim Bidang Pendampingan Desa
Minggu, 31-12-2017 - 16:46:51

Jember Raih Penghargaan Terbaik Jatim Bidang Pendampingan Desa

JEMBER, PENA NUSANTARA – Di pengujung tahun 2017, Kabupaten Jember kembali menorehkan prestasi di tingkat regional Jawa Timur (Jatim). Kali . . .
Pemerintahan | 515 Kali dibaca
Top