Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Koramil Umbulsari Jember Selesaikan 10 Pembangunan Rutilahu

Koramil Umbulsari Jember Selesaikan 10 Pembangunan Rutilahu Foto : Istimewa
JEMBER, PENA NUSANTARA - Jajaran Kodim 0824 Jember gencar merealisasikan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk masyarakat. Di Kecamatan Umbulsari, Koramil setempat tuntas melaksanakan bedah Rutilahu di 10 rumah warga yang terdapat di Desa Umbulsari.

Danramil Umbulsari Kapten Inf Abdul Azis mengungkapkan, program kerja di bidang teritorial itu perlu dilaksanakan karena membawa manfaat di tengah masyarakat. Tuntasnya program ini juga tidak terlepas dari peran Babinsa sebagai ujung tombak TNI yang bersentuhan langsung dengan warga. 

"Bedah rumah tidak layak huni tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat yang dinilai sangat perlu dilaksanakan karena sangat bermanfaat terhadap masyarakat wilayah Kecamatan Umbulsari yang membutuhkan Rutilahu," ucapnya, Rabu (11/12). 

"Kegiatan tersebut bisa terselesaikan karena masyarakat setempat menyambut antusias. Tidak luput juga peran Babinsa sangat aktif dalam melaksanakan Rutilahu disela tugas pokoknya membantu kelancaran pemerintahan desa dengan meluangkan waktunya membantu warga yang mendapatkan program bedah rumah tersebut," tambahnya.

Pelaksanaan bedah rumah 10 tempat tinggal warga tersebut kata Abdul Azis, sangat diapresiasi oleh instansi terkait terutama kepala desa dan tokoh masyarakat karena sangat membantu dalam peningkatan tempat tinggal masyarakat di desanya.

Dari data yang tercatat, 10 warga yang masuk program Rutilahu semuanya bekerja sebagai petani, di antaranya adalah Mistiya, Monati, Toriman, Sami, Sukarti, Sukadi, Tuni, Solihin, Lasmini, Baidowi.

Untuk diketahui, program Rumah Tinggal Layak Huni merupakan program pemerintah daerah, Gubernur Jawa Timur menggandeng Kodam V/Brawijaya dengan mengucurkan bantuan di sejumlah kodim jajaran.


Pengamanan Pilkades di Jember TNI Libatkan 1018 Personel
Rabu, 04-09-2019 - 18:00:00

Pengamanan Pilkades di Jember TNI Libatkan 1018 Personel

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memimpin apel persiapan pengamanan pemilihan kepala . . .
Headline | 409 Kali dibaca
IKA UNAIR dan Pemkab Jember Gelar Fun Bike Berhadiah 1 Unit Rumah
Kamis, 13-06-2019 - 18:00:00

IKA UNAIR dan Pemkab Jember Gelar Fun Bike Berhadiah 1 Unit Rumah

JEMBER, PENA NUSANTARA - Menyemarakkan HUT Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) ke 47 sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila, IKA . . .
Headline | 589 Kali dibaca
Kapolda Jatim: Jember Siap Laksanakan Pemilu
Minggu, 14-04-2019 - 16:00:00

Kapolda Jatim: Jember Siap Laksanakan Pemilu

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kurang dari 3 hari lagi seluruh rakyat Indonesia melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2019. Keamanan dan kenyamanan . . .
Headline | 305 Kali dibaca
Wabup Jember Kukuhkan 16 Remas Pembangun Desa
Minggu, 17-03-2019 - 08:00:00

Wabup Jember Kukuhkan 16 Remas Pembangun Desa

JEMBER, PENA NUSANTARA - Agenda haul untuk para sesepuh desa yang digagas oleh remaja masjid (remas) Masjid Al-Baiturrohman, Darsono, Arjasa . . .
Headline | 281 Kali dibaca
Top