Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Kecelakaan Tunggal Sebabkan Jalur Jember-Surabaya Padat Merayap

Kecelakaan Tunggal Sebabkan Jalur Jember-Surabaya Padat Merayap Polisi Lalu Lintas Mengurai Kepadatan Kendaraan Pasca Kecelakaan Tunggal Yang melibatkan Truk Bermuatan Cabai di Jalan Raya Rambipuji
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kondisi lalu lintas jalan penghubung Jember-Surabaya tepatnya di Jalan Raya Rambipuji padat merayap pasca terjadinya kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah truk bermuatan cabai pada Selasa (17/13) dini hari. 

"Kepadatan dipicu adanya kecelakaan tunggal di Dusun Kaliputih, Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji tepatnya di sebelah timur lampu merah Kaliputih," kata Aiptu Argono anggota Satlantas Polres Jember saya ditemui di lokasi. 

Kepadatan kendaraan bermotor lambat laun mulai terura setelah ada respon cepat dari Satlantas. Argono mengatakan, pihaknya langsung terjun ke lokasi setelah adanya info kepadatan kendaraan yang menumpuk di sekitar lokasi kejadian. 

Penyebab lain tersendatnya laju lalu lintas lantaran adanya kerumunan warga yang melihat truk terguling. "Kendaraan menumpuk karena terhalang dengan kerumunan warga yang melihat kecelakaan tersebut," ucap Argono. 

Argono menambahkan, penyebab lain kemacetan dipicu oleh sejumlah kendaraan yang melintas melambatkan lajunya hanya untuk melihat pasca insiden dan proses evakuasi bangkai truk.

"Jadi kendaraan dari arah timur maupun barat semua pada melambatkan laju kendaraan demi melihat insiden kecelakaan yang menimpa truk asal Lampung, Sumatera itu sehingga kendaraan dibelakangnya pun ikut menyusul sampai mengular hingga kepadatan terjadi mulai pagi hingga siang hari," jelasnya. 

"Saat ini kendaraan sudah tidak padat lagu namun masih terpantau ramai lancar. Arus lalu lintas lancar kembali setelah kami beserta anggota Satlantas dibantu Kanit Turjawali segera mengurai arus yang sempat padat beberapa jam," pungkasnya.


Kunjungi Desa Karangharjo Kapolres Jember Bagikan 200 Paket Sembako
Jumat, 28-06-2019 - 19:00:00

Kunjungi Desa Karangharjo Kapolres Jember Bagikan 200 Paket Sembako

JEMBER, PENA NUSANTARA - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Kepolisian Resort Jember kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali . . .
Headline | 254 Kali dibaca
Tak Kunjung Cabut Keputusannya, AJI Jember Surati Presiden
Rabu, 06-02-2019 - 11:00:00

Tak Kunjung Cabut Keputusannya, AJI Jember Surati Presiden

JEMBER, PENA NUSANTARA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jember secara resmi melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat bertanggal . . .
Headline | 361 Kali dibaca
Keren! Tukang Becak di Jember Sekarang Pakai Seragam
Minggu, 16-12-2018 - 13:00:00

Keren! Tukang Becak di Jember Sekarang Pakai Seragam

JEMBER, PENA NUSANTARA - Jangan kaget jika melintas di kawasan kota Jember anda akan melihat penampilan abang becak lain dari . . .
Headline | 518 Kali dibaca
Petani dan PT Bertikai, Kapolres Jember Upayakan Mediasi
Selasa, 03-07-2018 - 18:00:00

Petani dan PT Bertikai, Kapolres Jember Upayakan Mediasi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Resor (Polres) Jember berupaya melakukan mediasi antara PT. Seafer dengan sebagian petani yang ada Dusun . . .
Headline | 383 Kali dibaca
Top