Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Aliansi Kader Perindo Jember Nyatakan Dukungan ke Bacabup Hendy Siswanto

Aliansi Kader Perindo Jember Nyatakan Dukungan ke Bacabup Hendy Siswanto Foto : Ist
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kendati belum ada pernyataan resmi dari DPP Partai Perindo soal arah dukungannya dalam kontestasi Pilkada Jember namun, sebagian kader Perindo Jember telah melabuhkan pilihan mereka kepada seorang Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Prastiono mengatakan beberapa kader di Jember sudah menentukan sikapnya mendukung Hendy Siswanto dan membentuk Aliansi Kader Partai Perindo (AKP) karena secara resmi memang Perindo belum menentukan calonnya. 

"Kami saat ini yang hadir dalam silaturahmi dengan Haji Hendy adalah aliansi dari kader Partai Perindo Jember jadi kami tidak mengatasnamakan Partai Perindo DPD Jember," ucapnya Koordinator AKP itu usai acara sapa bakal calon bupati di Hendy Siswanto Centre di Slawu Kecamatan Patrang, Senin (16/12) malam. 

Meski tidak mewakili secara struktural partai, Prastiono mengklaim sedikitnya 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kecamatan mengamini langkahnya. Bahkan, ia menyebut beberapa pengurus DPD Jember dan juga dewan pertimbangan partai H. Didiek Sutikno bersama Aliansi Kader Perindo mendukung Bacabup Hendy Siswanto. 

"Kami punya suara, hanya suara kami tidak pernah didengar oleh struktural, kami tidak pernah diajak berbicara oleh DPD Jember maka kami sebagai kader punya hak siapa yang kami dukung. Sesuai dengan absensi ada 17 DPC, kemudian pengurus DPD, kemudian DPRT, dan seluruh kader yang siap mendukung Haji Hendy," tandasnya. 

Pras menyatakan, menapakkan kaki ke arah Hendy Siswanto bukan asal-asalan. Dia menyebut, hal ini sudah dirembuk dalam musyawarah bersama kader lainnya. 

"Kami memilih ada indikatornya, sesuai analisa dan hasil musyawarah bersama. Jadi ini (memilih Hendy Siswanto) adalah hasil musyawarah bukan keputusan satu atau dua pengurus tetapi ini hasil musyawarah bersama Aliansi Kader Perindo Jember," tegasnya. 

"Sikap kami ini meski tidak sejalan dengan DPD, tetap akan kami laporkan ke DPW (provinsi) dan DPP, apalagi ada 65 persen DPC yang sejalan dengan kami," imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Hendy Siswanto mengaku belum ada partai yang secara terang-terangan mendukung dirinya seperti Perindo. Ia mengapresiasi sikap sejumlah kader Perindo Jember dan ratusan relawan yang mendukung dirinya maju ke Pilkada Jember 2020. 

"Sangat luar biasa ada dukungan langsung dari partai politik, selama ini kami bersama dengan tim bergerak secara door to door menyapa warga. Dengan adanya dukungan ini termasuk dari beberapa relawan akan menjadi penyemangat kami walau kami akan meresmikan relawan secara resminya pada Februari nanti," ungkap pemilik toko busana muslim Rien Colecction ini.


Baru Dilantik Ketua DPRD Jember Nyatakan Siap Bekerjasama dengan Eksekutif
Rabu, 06-02-2019 - 17:00:00

Baru Dilantik Ketua DPRD Jember Nyatakan Siap Bekerjasama dengan Eksekutif

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ardi Pudjo Prabowo resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Jember menggantikan Thoif Zamroni yang sedang menjalani proses . . .
Headline | 317 Kali dibaca
Kadinkes Jember Nyatakan 2018 Tak Ada Yang Meninggal Akibat HIV/Aids
Senin, 26-11-2018 - 16:00:00

Kadinkes Jember Nyatakan 2018 Tak Ada Yang Meninggal Akibat HIV/Aids

JEMBER, PENA NUSANTARA - HIV/AIDS memang penyakit berbahaya dan telah merenggut banyak nyawa, namun bukan berarti orang dengan HIV/AIDs (ODHA) . . .
Headline | 256 Kali dibaca
LMDH Rayon V Jatim Nyatakan Dukungan ke Kubu Khofifah-Emil
Kamis, 07-06-2018 - 20:00:00

LMDH Rayon V Jatim Nyatakan Dukungan ke Kubu Khofifah-Emil

JEMBER, PENA NUSANTARA - Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Kamis (7/6/2018) siang, melakukan lawatan ke . . .
Headline | 149 Kali dibaca
Satpolair Jember Amankan Dua Tersangka dan Seribuan Benih Lobster
Jumat, 23-02-2018 - 12:49:05

Satpolair Jember Amankan Dua Tersangka dan Seribuan Benih Lobster

JEMBER, PENA NUSANTARA – Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Jember, mengamankan dua pelaku pencurian sekaligus perdagangan illegal baby lobster atau . . .
Hukum Kriminal | 647 Kali dibaca
Top