Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Pria Ini Diringkus Polisi Usai Nyolong Terpal dan Dongkrak Tetangganya

Pria Ini Diringkus Polisi Usai Nyolong Terpal dan Dongkrak Tetangganya Barang Bukti yang diamankan dari tangan pelaku
JEMBER, PENA NUSANTARA - Makin menjadi-jadi saja ulah maling saat ini, apa pun yang dirasa bisa dijadikan uang bakal diembat. Seperti yang dilakukan seorang pria berumur 30 tahun asal Dsn Gondosari, Rowotengah, Sumberbaru.

Edika Pratama harus mendekam dibalik jeruji besi usai ditangkap Unit Reskrim Polsek Sumberbaru, Polres Jember. Edika diduga kuat telah mencuri terpal plus sabuknya, dan dongkrak truk milik tetangganya.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo saat dikonfirmasi mengatakan, kehilangan barang-barang tersebut diketahui Soni Irama si sopir truk saat dirinya mengecek kelengkapan kendaraannya ketika akan melakukan perjalanan. 

"Korban saat itu hendak mengirim semen ke Jember, seperti biasanya ia mengecek segala perlengkapan kendaaran sebelumnya berangkat. Ternyata, setelah dicek, terpal cadanga beserta tali atau sabuk terpal dan peralatan lain seperti dongkrak tidak ada," jelasnya. 

Mengetahui barangnya raib, seketika itu Soni melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sumberbaru pada 29 Desember 2019. Usai menerima laporan, kata Subagiyo, jajaran langsung melakukan olah TKP dan melakukan serangkaian penyelidikan. 

Unit Reskrim Polsek Sumberbaru akhirnya bisa mengendus jejak pelaku, pada Jumat (3/1/2010) polisi langsung bisa meringkus Edika Pratama. Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti di antaranya 3 terpal, 8 safety belt, dan dongkrak 

Pelaku yang kini mendekam di sel Mapolsek Sumberbaru akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang telah merugikan korbannya sebesar 4,5 juta rupiah.


Pria Ini Kaget, Tidak Diundang Sidang Tetiba Sudah Divonis Cerai
Selasa, 25-09-2018 - 20:00:00

Pria Ini Kaget, Tidak Diundang Sidang Tetiba Sudah Divonis Cerai

JEMBER, PENA NUSANTARA - Seorang warga Desa/Kecamatan Mumbulsari mempertanyakan keabsahan hasil putusan hakim Pengadilan Agama (PA) Jember atas vonis gugatan . . .
Headline | 376 Kali dibaca
Top