Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Bantu Kebutuhan Santri, ACT Salurkan 2 Ton Beras ke Sejumlah Ponpes di Jember

Bantu Kebutuhan Santri, ACT Salurkan 2 Ton Beras ke Sejumlah Ponpes di Jember Santri penerima manfaat Berisi dari ACT Jember
JEMBER, PENA NUSANTARA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jember, bergerak menyapa belasan pesantren di Kabupaten Jember. Melalui program Berisi atau Beras Untuk Santri Indonesia, hingga Kamis (16/1/2020) ACT Jember telah mendistribusikan 2 ton beras untuk pesantren di wilayah pelosok meliputi Kecamatan Kalisat, Ledokombo, Jelbuk, Tempurejo, Kencong, Puger, dan Silo. 

Ustadz Iskandar salah satu penerima manfaat program Berisi sekaligus pengasuh pondok pesantren An-Nibros Kecamatan Patrang, mengucapkan rasa terimaksihnya kepada para donatur ACT karena telah membantu pemenuhan kebutuhan pangan santri An-Nibros.

Biasanya, kata Iskandar, santri hanya mengandalkan kiriman orang tua yang rata-rata bekerja sebagai buruh, "Biasanya santri mengandalkan kiriman orang tua untuk kebutuhan panganny. Ini sudah kedua kalinya ACT memberikan bantuan pangan ke Ponpes An-Nibros, semoga semua kebaikan para donatur ACT dibalas oleh Allah Swt,” ungkapnya.

Dani Ardissa selaku Staff Program ACT Jember menjelaskan, bahwa program Berisi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan pesantren yang ada di Jember dan membantu banyak ponpes di wilayah pelosok Kabupaten Jember untuk memenuhi kebutuhan pangan santri.

“Program ini memang khusus diluncurkan untuk para santri pondok pesantren di wilayah Jember, dengan prioritas utama untuk pesantren di wilayah pelosok Jember. Selain sebagai ajang silaturrahmi antara ACT dangan pesantren, program ini juga bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan santri, mengingat di wilayah kabupaten jember banyak sekali pondok pesantren yang mebina ribuan santri aktif dan tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” jelasnya.

Lebih lanjut Dani menyampaikan, bahwa program Beras Untuk Santri Indonesia (Berisi) ini akan terus berlanjut dan menyapa lebih banyak pesantren di wilayah Kabupaten Jember. Dani berharap, nantinya bukan hanya pesantren di wilayah Kabupaten Jember saja yang menerima manfaat program Berisi namun juga kabupaten-kabupaten lain di wilayah Tapalkuda Jawa Timur.


Ribuan Santri Berikan Kado Istimewa untuk Dandim Jember
Minggu, 27-10-2019 - 14:00:00

Ribuan Santri Berikan Kado Istimewa untuk Dandim Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M. Nurdin mendapat kado istimewa dari ribuan santri di . . .
Citizen Reporter | 867 Kali dibaca
Satu Residivis Curat Berhasil Diringkus Tim Cobra Polres Jember
Rabu, 12-12-2018 - 17:00:00

Satu Residivis Curat Berhasil Diringkus Tim Cobra Polres Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tim Unit Resmob Barat Satreskrim Polres Jember berhasil membekuk satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Rabu . . .
Headline | 1036 Kali dibaca
Minta Restu, H. Rosul Kunjungi Sejumlah Tokoh di Jember
Minggu, 11-11-2018 - 19:00:00

Minta Restu, H. Rosul Kunjungi Sejumlah Tokoh di Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 5 dari PKB H. Rosul melakukan serangkaian safari politiknya ke . . .
Citizen Reporter | 279 Kali dibaca
40 Persen Kebutuhan Perikanan di Bali Dipasok dari Jember
Jumat, 19-10-2018 - 23:48:00

40 Persen Kebutuhan Perikanan di Bali Dipasok dari Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pertumbuhan produksi ikan di Kabupaten Jember luar biasa. Meski sesekali, hasil tangkapan ikan nelayan cenderung menurun. . . .
Headline | 340 Kali dibaca
Top