Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Gandeng Kemensos RI, AWPI Siap Kawal Program Pemerintah

Gandeng Kemensos RI, AWPI Siap Kawal Program Pemerintah -
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kementerian Sosial Republik Indonesia mengadakan audiensi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di rusang Staf Khusus Kemensos Jl. Salemba Raya 28 Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020). 

Pertemuan itu dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Sosial Sonny W. Manalu dan Kabag Publikasi dan Pemberitaan Dr. Salahuddin Yahya, M.Si serta Ketua Umum DPP AWPI Dedi Nadiyanto, Sekjen DPP AWPI Yusuf Ahmadi, Direktur Media Group AWPI Armasyah Daulay dan jajaran pengurus di bawahnya. 

Dalam audiensi Dedi Nadiyanto menyampaikan, AWPI siap mengawal program Kemensos sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dan media. "Kami siap mengawal program Kementerian Sosial dengan merealisasikan program kerja DPP AWPI guna tercapainya visi dan misi dari AWPI," tutur sang ketua umum. 

Lebih lanjut Dedi menjelaskan bahwa banyak program yang akan bisa disinergikan dengan Kemensos. AWPI iku berperan aktif dalam "Jurnalis Bela Negara" sebagai salah satu program DPP AWPI, selain juga dalam bidang pemberdayaan ekonomi dan lain sebagainya. 

Sementara, Sonny W. Manalu Staf Ahli Kemensos menyambut baik pertemuan dengan pengurus organisasi kewartawanan tersebut. Sonny menyebutkan, ada 5 jenis program utama dari Kemensos di antaranya program perlindungan dan jaminan sosial, program raskin menjadi rastra atau sembako.

Selanjutnya program rehabilitasi sosial tentang kecacatan, lanjut usia, anak terlantar dan pemberdayaan sosial membangkitkan sumber daya sosial dan ikut memberdayakan kegiatan sosial yang di dalamnya ada penelitian, penunjang, dan pengawasan. 

Sonny berharap, AWPI mampu mengawal dengan baik semua program pemerintah, mengawasi realisasi khususnya segala program Kemensos RI. 

"Silahkan dikawal di lapangan tentang realisasi kegiatan program kerja Kemensos di seluruh Indonesia. Kami membutuhkan analisis AWPI dan pantauan investigasi anggaran Kemensos agar tepat sararan," tegasnya. 

Menimpali hal tersebut, Direktur Media Group AWPI Yusuf Ahmadi menyatakan siap mengawal program-program kerja Kemensos agar tepat sasaran dalam realisasinya.


Datangi DPRD Jember Buruh PDP Kawal Perumusan Perda
Jumat, 30-08-2019 - 10:00:00

Datangi DPRD Jember Buruh PDP Kawal Perumusan Perda

JEMBER, PENA NUSANTARA – Buruh PDP Kahyangan tidak main-main dalam mengawal usulan penyertaan . . .
Headline | 275 Kali dibaca
Top