Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Satlantas Polres Jember Panggil Para Orang Tua yang Terlibat Balap Liar

Satlantas Polres Jember Panggil Para Orang Tua yang Terlibat Balap Liar Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael memberikan pengarahan
JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 55 kendaraan bermotor diamankan jajaran Satlantas Polres Jember pada Jumat (24/1) malam. Puluhan kendaraan R2 itu diangkut polisi dalam aksi balap liar yang kerap digelar di kawasan Jember kota.

Akibat perbuatannya, para pemilik kendaraan bermotor tersebut pada Rabu (29/1) dikumpulkan di Satlantas untuk dilakukan pembinaan. Tidak sendiri, mereka diwajibkan membawa orang tua atau keluarga terdekat untuk bersama-sama mendapatkan pengarahan dalam agenda Tausiah Tertib Berlalu Lintas dalam Rangka Menekan Balap Liar di Kabupaten Jember.

Dalam acara yang berlangsung kurang lebih 30 menit, mereka diberikan pemahaman tentang bahaya balap liar dan sejumlah kerugian terhadap orang lain khususnya bagi pengguna jalan, dan sanksi yang diberlakukan. 

Kasatlantas AKP Edwin Nathanael mengatakan, tausiah tersebut diberikan sebagai langkah pendekatan kepada masyarakat agar bisa lebih menyadari hal-hal yang harus dihindari dan tidak dilakukan. 

Memberikan pembinaan dengan turut mengundang orang tua dikatakan Edwin, merupakan hal yang baru yang menurutnya akan efektif mengurangi aksi balap liar. 

"Kami datangkan orang tua yang bersangkutan, ini adalah hal baru yang merupakan inovasi dari kami dan semoga maraknya balap liar ini pendekatan kami dengan kami panggil orang tuanya dan berikan tausiah semoga bisa saling menjaga keluarganya," tuturnya.

Tidak semua yang terlibat dalam aksi balap liar Jumat kemarin datang ke Satlantas. Edwin mengatakan, kehadiran orang tua berpengaruh dalam pengambilan kendaraan yang ditindak.

"Diharapkan semua hadir, semisal tidak ada yang jelas tidak bisa diambil dan juga akan ditanyakan lebih lanjut kelengkapan dan sebagainya," imbuh mantan Kasatlantas Polres Kota Mojokerto itu. 

Dari sejumlah orang yang tersangkut balap liar, terdapat beberapa di antaranya yang berstatus sebagai pelajar. Untuk memberikan pembinaan lebih lanjut dan berefek jera kata Edwin, ke depannya polisi akan menggandeng pihak sekolah tempat siswa yang terjaring balap liar agar memberi perhatian dan pembinaan lebih kepada siswa tersebut.


Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 202 Kali dibaca
Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Teror Pembakar Mobil
Selasa, 14-05-2019 - 22:30:00

Polres Jember Ringkus 2 Pelaku Teror Pembakar Mobil

JEMBER, PENA NUSANTARA - Polres Jember berhasil mengungkap kasus kebakaran mobil yang terjadi pada akhir April 2019 lalu. Kasus kebakaran . . .
Headline | 415 Kali dibaca
Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur
Jumat, 10-05-2019 - 11:00:00

Berjalan Kaki Kapolres Jember Patroli Bangunkan Warga Sahur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Patroli sahur tidak menggunakan kendaraan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung patroli dengan berjalan kaki . . .
Headline | 371 Kali dibaca
Polres Jember Ungkap 2 Pelaku Curanmor di Tiga TKP
Selasa, 05-03-2019 - 16:30:00

Polres Jember Ungkap 2 Pelaku Curanmor di Tiga TKP

JEMBER, PENA NUSANTARA - Wakapolres Jember, Kompol Bagus Ikhwan didampingi Kasat Reskrim, AKP Yadwivana serta Kanit Reskrim Polsek Jenggawah menggelar . . .
Headline | 250 Kali dibaca
Top