Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Vian Lakukan Miqat ke Sukowono Sebelum Berangkat ke KPU Jember

Vian Lakukan Miqat ke Sukowono Sebelum Berangkat ke KPU Jember -
JEMBER, PENA NUSANTARA - Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Vian) bakal calon wakil bupati Jember pasangan dr. Hj Faida, MMR menyempatkan diri mengunjungi tanah kelahirannya di Desa Sumberwringin, Sukowono sebelum berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember, Minggu (23/2) pagi. 

Di sana Vian melakukan miqat atau mengambil/meminta restu langsung dari masyarakat, para tokoh setempat, dan sejumlah pesantren yang berada di Kecamatan Sukowono.

"Kunjungan yang saya lakukan sebagai bentuk miqat daya di tanah kelahiran sebelum mendapatkan diri ke KPU, seperti ke para pengasuh pesantren di Sukowono salah satunya KH. Misbah Umar pengasuh pesantren di Sumberwringin dan Kiai Yazed pengasuh pesantren Nurul Qornain di (Desa) Baletbaru," kata Vian. 

Pengusaha aspal ini menyatakan, merasa mantap bersanding bersama Faida sebagai bakal calon bupati yang dikenal berjuang untuk dhuafa dan kaum marjinal. Hal itu disebutnya, selaras dengan tujuan dan prioritasnya. "Saya mantap bersanding dengan dr Faida karena keinginan yang selaras dengan program yang beliau jalankan selama ini, yaitu ada untuk dhuafa," ucapnya. 

Vian menyebut, melakukan sebuah perubahan di Jember tidak semudah dengan membenahi kendaraan di bengkel namun, membutuhkan proses yang panjang. Waktu lima tahun kata dia, sangat cepat untuk melakukan perubahan yang diawali dari bawah.

"Mulai dari pengentasan kemiskinan, menyambungkan persepsi antar pemerintah dan masyarakat serta mengajak masyarakat agar sama-sama bersatu dalam pembangunan ke depan yang lebih baik," jelasnya. 

Vian mengaku mendapatkan motivasi dari beberapa program yang telah dijalankan Bupati Faida. Menurutnya, program tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat. "Seperti satu desa satu ambulan, beasiswa para hafiz dan hafizah, beasiswa untuk kuliah, serta masih banyak lagi lainnya. Dan, itu perlu dilanjutkan agar program tersebut terus berjalan," imbuhnya. 

Vian berharap, keputusan dirinya mendampingi petahana dr Hj Faida, MMR mendapatkan restu dari masyarakat demi keberlangsungan program yang sampai sekarang bisa dirasakan oleh masyarakat. 

Pasangan Faida-Vian dijadwalkan akan menyerahkan berkas persyaratan ke KPU untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Jember  melalui jalur perseorangan pada Minggu 23 Februari 2020.


Kementrian Pertanian Gelontor Bantuan Ayam Perdana di Jember
Rabu, 26-09-2018 - 14:00:00

Kementrian Pertanian Gelontor Bantuan Ayam Perdana di Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - 425 Rumah Tangga Miskin (RTM) dari tiga kecamatan di Jember, diantaranya, Kalisat, Ledokombo dan Gumukmas, Rabu . . .
Headline | 318 Kali dibaca
Bupati Lantik Mirfano Sebagai Sekda Jember
Rabu, 07-02-2018 - 12:57:08

Bupati Lantik Mirfano Sebagai Sekda Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR kembali melantik sejumlah pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama . . .
Pemerintahan | 658 Kali dibaca
Main Game Online, Dua Siswa Sma Tertangkap Satpol Pp Jember
Senin, 14-11-2016 - 00:00:00

Main Game Online, Dua Siswa Sma Tertangkap Satpol Pp Jember

Jember, PN - Masalah kenakalan remaja sepertinya tidak kunjung selesai. Sampai saat ini, masih terdapat siswa yang bolos sekolah dan . . .
Headline | 443 Kali dibaca
Dishub Dan Dllaj Melakukan Razia Jalur Banyuwangi -Jember
Jumat, 16-09-2016 - 00:00:00

Dishub Dan Dllaj Melakukan Razia Jalur Banyuwangi -Jember

Banyuwangi PN - Dinas Perhubungan dan Lalu-lintas Angkutan Jalan (Dishub dan LLAJ) Provinsi Jawa Timur merazia sejumlah kendaraan yang melalui . . .
Peristiwa | 565 Kali dibaca
Top