Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Perwira Muda, Energik, dan Sederhana itu Tinggalkan Polres Jember

Perwira Muda, Energik, dan Sederhana itu Tinggalkan Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson dan AKP Edwin Nathanael
JEMBER, PENA NUSANTARA - AKP Edwin Nathanael, sosok energik perwira muda di Polres Jember yang menjabat sebagai Kasatlantas itu kini mendapat amanah baru dengan berpindah tugas di Mapolda Jawa Timur. 

Edwin merupakan salah satu anggota kepolisian yang memiliki kepribadian sederhana namun tetap tegas dalam memimpin satuannya. Selain itu, respon cepat tanggapnya terhadap persoalan lalu lintas di Jember telah teruji, mulai dari pelayanan di lingkungan Satlantas hingga lapangan.

Di luar itu, berbagai sosialisasi yang ia berikan kepada masyarakat pada umumnya telah ia laksanakan dengan baik, baik seputar lalu lintas ataupun yang lainnya. Sosialisasi tidak hanya dilakukan di desa ataupun wilayah kecamatan di wilayah Jember, namun juga di beberapa sekolah ia lakukan dengan pemberian pembinaan terhadap pengendara kaum millenial.

Pembinaan itu meliputi cara berkendara dengan baik, santun dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor serta pemakaian pengaman saat berkendara, seperti pemakaian helm SNI serta yang lainnya.

Tidak hanya itu, Edwin juga akrab dengan rekan media sebagai mitra kerjanya, dengan aktif bertukar informasi terkait peristiwa di lapangan, serta menginformasikan kepada masyarakat atas beberapa kegiatan yang dilakukan Polres Jember.

Kini, mantan Kasatlantas Polres Jember itu dipindah tugaskan di Polda Jatim, tentunya dengan tugas yang berbeda dengan sebelumnya yaitu selaku Kanit Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim.
"Selamat atas tugas baru untuk Komandan, semoga dapat mengemban amanah sebaik mungkin dan tuhan selalu melindungi nya," cetus salah seorang wartawan yang kebetulan juga menggapi pamitannya di salah satu group WA Lantas Polres Jember. 

Untuk diketahui, pada sertijab yang digelar Senin (16/3) pagi di Mapolres Jember ada 2 perwira yang mengalami mutasi selain AKP Edwin Nathanael yang diganti oleh AKP Mohammad Ardi, ada Kasat Reskrim AKP Yadwivana Jumbo Qantasson yang dimutasi sebagai Kapolsek Manyar di wilayah Polres Gresik, perannya di Jember akan dilanjutkan oleh AKP Frans Dalanta Kembaren.


Sudah 3 Hari, Kantor Mini KPK Akhirnya Tinggalkan Jember
Minggu, 01-09-2019 - 18:00:00

Sudah 3 Hari, Kantor Mini KPK Akhirnya Tinggalkan Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA – Masa transit Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . . .
Headline | 414 Kali dibaca
2 Pelaku Ranmor Tunduk Usai Ditembak Reskrim Polres Jember
Sabtu, 09-02-2019 - 23:25:00

2 Pelaku Ranmor Tunduk Usai Ditembak Reskrim Polres Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Unit Resmob Barat Sat Reskrim Polres Jember menindak tegas 2 pelaku pencurian dengan pemberatan. Kedua pelaku . . .
Headline | 6197 Kali dibaca
Satu Residivis Curat Berhasil Diringkus Tim Cobra Polres Jember
Rabu, 12-12-2018 - 17:00:00

Satu Residivis Curat Berhasil Diringkus Tim Cobra Polres Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Tim Unit Resmob Barat Satreskrim Polres Jember berhasil membekuk satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Rabu . . .
Headline | 1104 Kali dibaca
1 Minggu 18 Tersangka Shabu dan Okerbaya Diciduk Polres Jember
Rabu, 07-11-2018 - 13:00:00

1 Minggu 18 Tersangka Shabu dan Okerbaya Diciduk Polres Jember

JEMBER, PENA NUSANTARA - Jajaran Kepolisian Resort Jember berhasil mengungkap 14 kasus penyalahgunaan Narkotik dan Obat-obatan (Narkoba). Dalam operasi selama . . .
Headline | 684 Kali dibaca
Top