Stop Press :
  • Bupati Jember, Faida, melantik 34 pejabat administrator dan pengawas di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin 7 Mei 2018
  • Redaksi dan seluruh kru penanusantara.id mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)

Atap Pendopo Jember Runtuh, Bupati Minta Aset Negara Di Audit

Atap Pendopo Jember Runtuh, Bupati Minta Aset Negara Di Audit Atap Pendopo Jember Runtuh, Bupati Minta Aset Negara Di Audit - Foto : Dok. Pena Nusantara
Jember - Minimnya pengawasan, perhatian, dan pemeliharaan aset Negara milik pemerintah kabupaten Jember,yang jumlahnya hampir mencapai puluhan milyar rupiah akhirnya sia-sia. Seperti yang terjadi di rumah dinas Bupati Jember (Pendopo) hari Senin (25/7) sekitar pukul 11.00 wib siang.

Salah satu atap rumah dinas yang tepat disamping kamar tidur bupati Jember runtuh. Bahkan semua aset yang dibeli atau diperoleh atas beban pemerintah yang berada didalam ruangan pendopo tersebut hampir semuanya kosong.sebelum terjadi peristiwa runtuhnya salah satu atap dirumah dinas Bupati Jember.

Bupati dr Faida mengaku, sudah berkali kali memberitahukan kepada pemkab untuk segera memperbaiki dan memperhatikan aset Negara yang telah rusak,katanya.

Menurutnya, didalam pemkab Jember kurang memperhatikan bahwa masalah maintenance pemeliharaan aset-aset Negara yang sekarang ada dipendopo maupun dipemkab,saya berharap ini dipertanggung jawabkan dan dituntaskan, karena mereka ini para birokrat lebih senang membeli barang baru dari pada memintit barang-barang yang sudah ada. Lanjutsaya kira tidak ada pasal keharusan setiap ganti bupati langsung mengganti semua mebeler, tapi saya prihatin masuk dalam pendopo mebeler-mebeler sebagian besar tidak ada ditempat, pendopo rumah tempat tinggal dalam ruangan mebeler- mebeler sebagian besar kondisi keadaan kosong,tutur Faida.

Saya hanya ingin dipertanggungjawabkan, karena saya tidak ingin bermasalah dengan hukum dikemudian hari, maka saya minta kepada badan pengelola keuangan dan aset (BPKA) Dan keinspektorat pembuat audit, dan sangat disayangkan hampir 4 milyar nilainya inventaris yang seharusnya sekarang masih ada tanpa laporan penghapusan dan didalam audit tapi barangnya tidak ada ditempat,pungkasnya.


Ngaku Hendak Diperkosa dan Dibunuh, Rupanya si Nenek Mau Bunuh Diri
Sabtu, 11-01-2020 - 16:20:00

Ngaku Hendak Diperkosa dan Dibunuh, Rupanya si Nenek Mau Bunuh Diri

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sumirtuk, nenek berusia 65 tahun itu mengaku telah menyesali perbuatannya. Akibat keterangan palsunya kepada polisi, warga . . .
Headline | 2894 Kali dibaca
Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas
Sabtu, 03-08-2019 - 22:00:00

Stand Pameran Jember Jadi Tuan Rumah Berkualitas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pagelaran even Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, kembali dimanfaatkan Pemkab Jember untuk memamerkan produk lokalnya. . . .
Headline | 161 Kali dibaca
Percepat Pencairan Dana Pensiun, Bupati Faida Ajak Taspen Ngantor di Pendopo
Minggu, 07-07-2019 - 17:00:00

Percepat Pencairan Dana Pensiun, Bupati Faida Ajak Taspen Ngantor di Pendopo

JEMBER, PENA NUSANTARA - . . .
Headline | 107 Kali dibaca
Balap Liar Jember Sudah Pindah Hari Tetap Kena Razia Polisi
Jumat, 01-02-2019 - 23:00:00

Balap Liar Jember Sudah Pindah Hari Tetap Kena Razia Polisi

JEMBER, PENA NUSANTARA - Aspal sepanjang Jalan Gajah Mada di Kecamatan Kaliwates, Jember pada Kamis (31/1) malam menjadi saksi puluhan . . .
Headline | 336 Kali dibaca
Top