10 Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA 2020 : Pengguna Pascabayar

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA – Kita hidup di jaman yang serba modern dan canggih, jika orang-orang jaman dulu membayar listrik harus datang sendiri ke kantor, sangat berbeda dengan sekarang.

Seperti yang sudah kiketahui, . PLN sudah bekerjsama dengan bank-bank terkemuka salah satunya bank BCA untuk memudahkan proses pembayaran para nasabahnya yang masih menggunakan listrik pascabayar.

Tidak hanya bisa dilakukan melalui ATM, membayar tagihan listrik juga bisa anda lakukan secara online. Namun tidak semua bank bekerjasama dengan PLN untuk prosespe pembayaran secara online dan melalui ATM.

Pembayaran melalui ATM dan Online di anggap lebih efisien bagi beberapa orang karena menganggap prosesnya lebih cepat, aman, dan nyaman karena tidak harus datang ke kantor. Cukup mengunjungi ATM BCA terdekat saja.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA Untuk Pengguna Pascabayar

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA Untuk Pengguna Pascabayar

Memang saat ini sudah banyak masyarakat yang beralih dari listrik pascabayar ke prabayar. Namun, bagi beberapa orang masih banyak juga yang menggunakan listrik pascabayar. Nahm untuk yang masih bingung bagaimana cara bayar listrik lewat ATM BCA, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

Read More :  15 Cara Bayar KIR Online Melalui ATM & Cara Booking Terbaru 2020

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

  • Langkah pertama kunjungi ATM BRI terdekat .
  • Selanjutnya pilih Bahasa Indonesia untuk memudahkan proses pembayaran listrik.
  • Masukkan 5 digit PIN rahasia anda.
  • Kemudian pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  • Pilih menu “Pembayaran”.
  • Langkah berikutnya pilih menu “Listrik/PLN”.
  • Pilih menu “PLN Pascabayar”.
  • Pada menu berikutnya masukan ID Pelanggan anda dengan benar, klik “Benar”.
  • Tunggu proses beberapa saat akan muncul konfirmasi pembayaran mulai dari Nama Pengguna, IDPEL, Total tagihan listrik.
  • Untuk proses membayar klik “YA”.
  • Transaksi anda sedang di proses, tunggu beberapa saat sampai struk bukti pembayaran keluar dari mesin ATM.
  • Ambil kartu ATM BCA lalu simpan struk pembayarannya.

Biaya Admin Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Ketika anda pengguna listrik pascabayar ingin melakukan pembayaran listrik melalui ATM BCA, tentu ada biaya admin yang harus di bayarkan. Setiap bank memiliki biaya admin berbeda-beda tergantung dari kebijakan masing-masing bank. Sedangkan biaya admin untuk ATM BCA sebesar Rp 3.000 per transaksinya. Sama halnya ketika anda beli token listrik lewat ATM BRI yang memiliki biaya admin yang sama seperti BCA.

Biaya admin tersebut sudah secara otomatis tercetak pada struk dan memotong saldo anda. Oleh sebab itu, saat anda ingin melakukan pembayaran listrik ataupun membeli listrik pastikan dulu saldo yang ada di ATM cukup, agar tidak terjadi gagal transaksi karena saldo tidak mencukupi.

Pentingnya Bayar Listrik Tepat Waktu

Agar penggunaan listrik menjadi nyaman, terutama bagi pengguna listrik pascabayar pastikan untuk membayar listrik tepat waktu dan baiknya sebelum jatuh tempo pembayaran. Karena nantinya anda sendiri yang bisa mengalami kerugian karena bisa menerima sanki dan paling parahnya aliran listrik anda bisa diputus oleh pihak PLN. Catat dengan baik bahwa batas akhir pembayaran pada tanggal 20 setiap bulannya.

Demikian informasi tentang bayar listrik lewat ATM BCA yang dapat inspired2write.com sampaikan secara lengkap. Bagi pengguna listrik pascabayar sekaligus menggunakan kartu ATM BCA proses pembayaran listrik sangat mudah di lakukan dan pastikan jangan sampai telat membayarnya.

Read More :  18 Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia 2020

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *