10 Cara Melatih Mental Lovebird Muda Biar Fighter Saat Lomba

Cara Melatih Mental Lovebird Muda – Burung Lovebird yang biasanya digunakan untuk lomba tidak hanya bermodalkan skill saja, namun harus memikiki kondisi fisik dan mental yang bagus.Mental inilah yang harus digembleng sedemikian agar saat lomba bisa tampil kokoh.

Hal tersebut juga harus seimbang apabila anda ingin mempersiapkan Lovebird untuk lomba menjadi salah satu andalan. Maka Lovebird harus digembleng fisik dan mentalnya. Dari segi fisik anda harus bisa melatih kekuatan nafas, agar nafas Lovebird bisa panjang.

Untuk burung Lovebird yang akan diperlombakan biasanya memiliki mental bertarung yang bagus. Nah ini penting untuk diperhatikan oleh anda. Jangan sampai Lovebird anda memiliki volume keras dan bisa ngekek panjang namun saat di gantangkan mentalnya jatuh.

Akibat dari mentalnya yang jatuh, tentu akan membuat burung anda mati kutu dan diam saja. Hal tersebut akan membuat anda sangat kesal bukan?. Nah, untuk mengantisipasi mental yang jatuh saat di gantangkan anda perlu melatih mental Lovebird sejak masih muda.

Read More :  Sejarah Tari Yospan : Tarian Persahabatan Rakyat Papua

Cara Melatih Mental Lovebird Muda Biar Fighter Saat Lomba

Cara Melatih Mental Lovebird Muda Biar Fighter Saat Lomba

Kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda bagaimana cara melatih mental Lovebird sejak masih muda agar siap tempur di dalam kondisi perlombaan atau kondisi apapun. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan dan ikuti, berikut ini informasi lengkapnya.

Cara Melatih Mental Lovebird Muda

Cara Melatih Mental Lovebird Muda

1. Ajak Lovebird Jalan-jalan

Jika anda sering mengajak Lovebird milik anda jalan-jalan kemudian melihat keramaian mulai dari kendaraan yang lewat, serta sering melihat burung sejenis maka lama-kelamaan mentalnya akan lebih terlatih serta terasah, sehingga nantinya menjadi Lovebird  pemberani. Apabila anda berkunjung kerumah teman ataupun saudara, lalu kebetulan anda tidak repot, coba untuk mengajak Lovebird jalan-jalan kerumah teman ataupun saudara anda.

Apabila teman atau saudara anda memiliki Lovebird, cobalah digantang dengan lovebird milik teman/saudara anda, tapi jika saudara atau teman tidak memiliki lovebird tidak masalah, anda bisa menggantang Loverbird diteras sambil ngobrol dan ngopi. Ketika ada acara latber atau latpres, ajak Lovebird milik anda ke event tersebut. Tidak diharuskan Lovebird anda diikut sertakan ke dalam lomba. Cukup digantang dan ditemukan dengan Lovebird yang lain. Dengan cara mengajak lovebird ke acara lomba tentunya akan melatih burung agar tidak takut dengan keramaian disana.

Read More :  5 Umpan Ikan Bader Sirip Merah Paling Ampuh

2. Melatih Mental Lovebird dengan Lovebird Lainnya

Anda bisa cobaa gantangkan burung Lovebird milik anda dengan Lovebird lainnya yang tentu memiliki mental jawara, caranya cukup mudah anda dapat mengikutsertakan dalam latber kecil-kecilan. Atau bisa juga ajak Lovebird teman anda untuk sparing partner, karena biasanya sebagai seorang Lovebird mania tentu memiliki teman ataupun komunitas sesama Lovebird mania. Namun, jika lovebird milik anda masih ketakutan saat melihat keramaian disekitarnya atau melihat Lovebird lain, triknya cukup membuka separuh kerodong dan jangan dibuka full, agar Lovebird milik anda anda tidak drop lalu stress.

3. Pahami Karakter Loverbird

Cara yang ketiga adalah memahami karakter burung peliharaan sendiri memang sangat penting. Jika bukan anda yang memahaminya, siapa lagi yang akan memahami Lovebird milik anda.Di setiap hari merawat lovebird, mulai dari memandikan,membersihkan kandang memberi pakan, menjemur, memaster, dan lainnya. Tentunya anda bisa memahami dan tau bagaimana karakter burung Lovebird anda, bagaimana setelan EF harian yang sangat tepat, bagaimana settingan sebelum ikut lomba, dan bagaimana mood burung Lovebird hari ini, bisakah diajak lomba atau tidak.

Read More :  5 Umpan Ikan Kakap Putih Atau Baramundi di Jamin Ampuh

Demikian ulasan tentang bagaimana cara melatih mental Lovebird muda dari inspired2write.com untuk siap bertarung di medan perlombaan. Dengan melatih mental maka burung anda bisa menampilkan performa terbaiknya saat di gantangkan di perlombaan. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *