Teknologi

13 Rekomendasi ERP Software Terbaik di Indonesia 2023

×

13 Rekomendasi ERP Software Terbaik di Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini
13 Rekomendasi ERP Software Terbaik
13 Rekomendasi ERP Software Terbaik di Indonesia 2023

13 Rekomendasi ERP Software – Memasuki era modern digital yang semakin pesat ini, sistem manajemen bisnis yang modern dan otomatis menjadi faktor kunci dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi di bisnis dalam semua aspek. Maka dari itu ERP software berbasis cloud modern adalah kebutuhan teknologi yang kini sangat di perlukan.

Berikut rekomendasi informasi mengenai beberapa penyedia ERP software terbaik di Indonesia 2023 yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan solusi bisnis yang akurat, efisien dan efektif:

13 Rekomendasi ERP Software Terbaik di Indonesia 2023

ERP software hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa ERP software terbaik 2023 yang bisa menjadi rekomendasi untuk perusahaan Anda.

WorkWise ERP

Solusi Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis cloud WorkWise mendukung produktivitas perusahaan manufaktur untuk melakukan operasi dan produksi sehari-hari dengan lebih efektif dan efisien.

ERP software ini juga mendukung berbagai jenis manufaktur seperti make-to-order (MTO), engineer-to-order (ETO), configure-to-order (CTO), dan mode campuran yang dapat membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik.

ERP Sage Inttact

Jenis ERP software berbasis cloud dari Sage Intact adalah salah satu solusi terbaik untuk menyederhanakan dan mengotomatiskan tugas akuntansi di perusahaan. Fitur utama termasuk multidimensi untuk modul opsional seperti pengenalan pendapatan, pajak penjualan, dan penagihan untuk langganan. Bukan hanya itu, software ini juga dapat di integrasikan dengan produk perangkat lunak lainnya.

Software ERP Compiere

Software ERP Compiere hadir dengan berbagai fitur manajemen seperti manajemen produk, pesanan, material, inventaris, keuangan, dan CRM yang di padukan dengan tampilan dan laporan bisnis standar yang memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaannya.

Compiere memiliki fitur unik seperti cloud hosting, dapat di sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi, ERP software ini sangat ideal bagi Anda yang menerapkan sistem manajemen di sebuah grup perusahaan.

Workday

Aplikasi ERP berbasis cloud yang dapat membantu perusahaan skala menengah dan besar mengelola aset, perencanaan sumber daya, adalah workday. Secara umum, ERP software terbaik dari Workday memberikan solusi terintegrasi untuk berbagai kebutuhan bisnis dan membantu perusahaan mengelola operasionalnya secara efektif dan efisien.

Dengan Aplikasi Workday ERP, perusahaan dapat memantau kinerja karyawan, membuat keputusan berdasarkan data, dan merampingkan administrasi, perencanaan, dan manajemen SDM.

Software ERP SAP EWM

Perangkat lunak ini mencakup fitur-fitur seperti perencanaan gudang, manajemen material, kontrol stok, pemrosesan pesanan, dan pemantauan lokasi. Bukan hanya itu, namun software ini juga memiliki integrasi dengan sistem lain dalam SAP SCM suite yang akan menguntungkan Anda.

Pengembang aplikasi asal Jerman ini menawarkan berbagai fitur utama yang memungkinkan Anda untuk mengelola proses logistik secara praktis. Selain itu software ini juga bisa meningkatkan efisiensi gudang, dan mengurangi biaya operasional menjadi lebih rendah.

Odoo ERP System

Program ERP yang satu ini akan membantu bisnis mengelola semua aspek secara terintegrasi dengan berbagai modul. Dengan menggunakan ERP software terbaik dari Odoo, perusahaan dapat mengintegrasikan sistem yang ada sehingga setiap departemen dapat dengan mudah mengaksesnya sesuai dengan kebutuhannya.

Software ERP SAP Business One

SAP Business One adalah solusi aplikasi ERP yang di kembangkan oleh SAP, sebuah perusahaan teknologi global yang di rancang khusus untuk usaha kecil hingga menengah. Keberadaan SAP ERP System Indonesia membuat berbagai perusahaan kecil dan start-up tumbuh lebih cepat dari sebelumnya.

Penyedia ERP ini menyediakan sistem manajemen bisnis yang berfungsi untuk mengelola keuangan, pemasaran, penjualan, pembelian, inventaris, produksi, pengiriman, dan manajemen sumber daya manusia.

ECOUNT ERP

ERP software yang ideal untuk usaha kecil hingga menengah selanjutnya adalah ECOUNT ERP. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur untuk mendukung tugas-tugas akuntansi seperti manajemen pembelian, pemantauan anggaran, dan perhitungan penggajian. Fitur-fitur tersebut yang membuat ECOUNT ERP sangat efektif dan efisien untuk di gunakan oleh berbagai perusahaan.

Namun sayangnya software ERP dari Ecount ini lebih fokus pada akuntansi dan tidak dapat di gunakan untuk modul lain. Menggunakan program ERP ini, akan menjadikan perusahaan dapat memastikan bahwa data keuangan dalam bisnisnya dapat di kelola dengan baik.

Deskera ERP

Perangkat lunak Perencanaan Sumber Daya Perusahaan yang membantu perusahaan mengelola semua aspek bisnis mereka dalam satu platform terpadu adalah Deskera ERP. Jenis ini menawarkan fitur-fitur umum seperti manajemen keuangan dan akuntansi dan manajemen sumber daya manusia yang dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis nya.

Selain itu, sistem ERP Deskera juga menawarkan mobilitas dan aksesibilitas yang tinggi untuk memastikan bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Aplikasi ERP Zoho

Sistem ERP Zoho memberikan solusi untuk membantu perusahaan mengelola operasi mereka secara terintegrasi. Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan banyaknya fitur yang tersedia, ERP software  ini dapat memudahkan karyawan untuk mengelola pekerjaan sehari-hari dengan cepat dan efektif.

Zoho menawarkan lebih dari 40 perangkat lunak berbasis internet untuk meningkatkan penjualan, mengoptimalkan promosi bisnis, merampingkan berbagai tugas akuntansi, memfasilitasi koordinasi dengan kolega dan pelanggan, dan banyak lagi.

SAP S/4 HANA ERP System

Software SAP S/4 HANA ini di rancang untuk beroperasi dengan teknologi terbaru, termasuk database dalam memori yang mengoptimalkan kecepatan dan akurasi transfer data secara real time. Contoh modul yang di tawarkan oleh software ini berupa manajemen keuangan, produksi, dan pengiriman.

S/4 HANA juga dapat berintegrasi dengan aplikasi bisnis lain yang digunakan oleh perusahaan, seperti sistem IoT, aplikasi seluler, dan sistem komputasi cloud.

Aplikasi ERPNext

ERP software open source berbasis web yang berasal dari India ini umum di sebut ERPNext. Modul utama yang di sediakan software ini berupa akuntansi, CRM, penjualan, manajemen proyek, inventaris serta banyak lagi lainnya.

Karena ERPNext ini adalah software open source, maka di butuhkan pengetahuan teknis dan waktu untuk mengimplementasikannya dengan baik. Perangkat lunak ini juga menyertakan fitur yang memungkinkan bisnis memantau dan mengontrol biaya dengan lebih baik. Sehingga sumber daya digunakan secara efisien.

Oracle NetSuite ERP

Sebagai ERP software terbaik Indonesia, NetSuite menyediakan berbagai fitur menarik dan otomatis dapat terintegrasi dengan proses bisnis di berbagai aspek. Sistem ERP NetSuite menawarkan serangkaian fitur yang dapat mendukung beberapa aspek bisnis. Mulai dari perencanaan SDM, manajemen inventaris, pelacakan keuangan, dan manajemen hubungan pelanggan.

Penutup

ERP software yang sudah di bahas di atas tersedia di Indonesia dan juga sudah banyak di gunakan oleh banyak perusahaan menengah maupun perusahaan skala besar. Harga yang di tawarkan juga bervariasi mulai dari yang termurah hingga ada yang mencapai ratusan juta rupiah. Jadi pastikan Anda memilih software yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.