Berita

Polres Malang Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Mts An Nur Turen

×

Polres Malang Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Mts An Nur Turen

Sebarkan artikel ini

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya meningkatkan kesadaran akan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Hal ini terwujud melalui pelaksanaan sosialisasi yang digelar oleh Polsek Turen di Mts An Nur, Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (16/3/2024).

Sosialisasi dipimpin oleh Panit Lantas Polsek Turen, Iptu Eko Suwito, yang didampingi oleh anggota Polsek Turen lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya yang seringkali melibatkan pelajar sebagai korban.

Dalam kesempatan yang penuh antusiasme tersebut, Iptu Eko Suwito memberikan edukasi mengenai pentingnya tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Dengan bahasa yang sederhana namun tegas, Iptu Eko Suwito menjelaskan konsekuensi dari melanggar aturan lalu lintas serta bahaya yang mengintai saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Penting bagi kita semua, terutama para pelajar, untuk mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, oleh karena itu, pemahaman dan kesadaran akan aturan lalu lintas sangatlah penting,” ujar Iptu Eko Suwito.

Tidak hanya memberikan pemahaman, sosialisasi ini juga dilengkapi dengan demonstrasi dan simulasi situasi kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran langsung kepada para pelajar tentang bahaya yang mungkin mereka hadapi saat berada di jalan raya.

Para pelajar pun terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Mereka bertanya-tanya dan berdiskusi aktif dengan petugas lalu lintas tentang berbagai hal terkait keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pelajar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar sebagai korban di wilayah Turen maupun sekitarnya,” ungkap Iptu Eko.

Dengan semangat yang sama, Polres Malang berencana untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi serupa di berbagai sekolah dan institusi pendidikan lainnya dalam upaya menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di masyarakat.

(hms, sl/dwi)