Berita

Aksi Nyata Babinsa: Solusi Cerdas Atasi Masalah Gizi di Bondowoso

×

Aksi Nyata Babinsa: Solusi Cerdas Atasi Masalah Gizi di Bondowoso

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Dalam upaya meningkatkan gizi ibu hamil dan balita, Babinsa Desa Tangsil Wetan, Serka Dwi Joko Prianto, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pelatihan penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Kepala Desa Tangsil Wetan, RT 21 RW 06, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Senin (03/06/24).

Pelatihan yang digelar oleh tim Puskesmas Wonosari ini bertujuan memberikan arahan kepada kader posyandu mengenai pentingnya makanan bergizi dan sehat untuk ibu hamil dan balita. Hadir dalam kegiatan ini adalah Tim Gizi Puskesmas yang dipimpin oleh Ibu Maya, Kepala Desa Tangsil Wetan Bapak Masyuri, Babinsa Desa Tangsil Wetan Serka Dwi Joko, Bidan Desa Tangsil Wetan Ibu Feny, Ketua Ruangan Desa Tangsil Wetan Budi Vebriyono, dan para kader posyandu Desa Tangsil Wetan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Babinsa dalam kegiatan ini. Kehadiran Serka Dwi Joko memberikan motivasi bagi kami semua untuk lebih semangat dalam menjalankan program ini,” ujar Ibu Maya dari Tim Gizi Puskesmas Wonosari.

Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan aman dan lancar. Babinsa Serka Dwi Joko Prianto menyatakan, “Kehadiran kami di sini untuk memastikan bahwa program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, terutama ibu hamil dan balita yang membutuhkan asupan gizi yang cukup.”

Kepala Desa Tangsil Wetan, Bapak Masyuri, juga mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam mendukung kegiatan ini. “Peran Babinsa sangat penting dalam menggerakkan dan mendukung program-program desa. Kehadiran Serka Dwi Joko sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.”

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dalam memberikan makanan tambahan yang sehat dan bergizi, sehingga kesehatan ibu hamil dan balita di Desa Tangsil Wetan dapat lebih terjaga.

Trending :
IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal

Dengan kolaborasi antara Puskesmas Wonosari, Babinsa, dan perangkat desa, diharapkan program pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Tangsil Wetan. (Tim)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…