Berita

Amankan Lokasi Penemuan Mortir di Aceh Jaya

×

Amankan Lokasi Penemuan Mortir di Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

ACEH JAYA – Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan giat quick respons untuk mengamankan area penemuan yang diduga bom mortir di lahan perkebunan warga Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (27/05/24).

Penemuan yang diduga bom mortir tersebut telah memicu tindakan cepat dari pihak berwenang. Kapolres Aceh Jaya segera berkoordinasi dengan Dandim 0114/Aceh Jaya untuk memastikan penanganan yang tepat terhadap mortir yang diduga masih aktif tersebut. Tindakan lebih lanjut diserahkan kepada Tim Harpal dari Korem 012 Tengku Umar.

Setelah dilakukan identifikasi oleh Tim Harpal 012 Teuku Umar, diketahui bahwa bom mortir tersebut masih dalam kondisi aktif. Tim Harpal segera melakukan prosedur disposal di tempat untuk memastikan keselamatan warga sekitar dan menghindari risiko ledakan yang tidak diinginkan.

Langkah cepat dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, termasuk Satuan Brimob, Kapolres, dan Dandim, berhasil mengamankan situasi dengan baik tanpa ada korban jiwa maupun kerusakan tambahan. Pihak berwenang terus mengimbau warga untuk segera melaporkan penemuan benda-benda mencurigakan untuk menghindari bahaya serupa di masa mendatang. (Red)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…