Berita

Amankan Rakernas PSHT, Polres Batu Kerahkan Ratusan Personel

×

Amankan Rakernas PSHT, Polres Batu Kerahkan Ratusan Personel

Sebarkan artikel ini
Polres Batu
Pada apel pengamanan ini, dilakukan Tactical Floor Game (TFG) untuk memastikan posisi petugas keamanan yang dipimpin oleh Danyon B Brimob Malang AKBP Agus Waluyo. (humas)

BATU – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) digelar hingga 7 Oktober di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Dalam kegiatan ini, Polres Batu Polda Jatim mengerahkan lebih dari 585 personel untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, memimpin apel pengamanan di Lokasi Taman Wisata Selorejo Ngantang Jumat (6/10/23), memastikan seluruh anggota berada sesuai lokasi pengamanan yang telah direncanakan.

Total 585 personel ini berasal dari berbagai unit, termasuk Brimob Polda Jatim, TNI, Dalmas Polda Jatim, Satpol PP, Dishub, Orari, dan Rapi. Rakernas PSHT diikuti oleh 250 cabang PSHT se-Indonesia.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menegaskan bahwa selama Rakernas PSHT, Polisi dan instansi terkait akan memaksimalkan pengamanan untuk mencegah gangguan keamanan.

Oskar juga menekankan agar anggota yang melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut tidak membawa senjata api atau alat yang dapat memicu emosi petugas maupun anggota PSHT.

Para personel diimbau untuk meningkatkan kegiatan imbauan persuasif.

“Bagi anggota yang membawa senjata api, agar segera dititipkan ke bagian Logistik, kita laksanakan pengamanan sesuai SOP dengan langkah persuasif,” kata Oskar.

Pada apel pengamanan ini, dilakukan Tactical Floor Game (TFG) untuk memastikan posisi petugas keamanan yang dipimpin oleh Danyon B Brimob Malang AKBP Agus Waluyo.

Penyekatan dilakukan di beberapa titik menuju lokasi kegiatan dengan harapan untuk memantau pergerakan massa menuju lokasi rakernas.

Oskar juga berharap agar dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kekerasan. “Dan untuk melakukan imbauan, kita laksanakan tanpa kekerasan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Rakernas PSHT akan membahas agenda nasional seperti kondusivitas wilayah menjelang pilpres dan pileg yang akan datang.

(*/humas)