Berita

Amir Ma’ruf Khan Gelar konfrensi pers Ungkap Alasan Menolak Ipuk Sebagai Cabup

×

Amir Ma’ruf Khan Gelar konfrensi pers Ungkap Alasan Menolak Ipuk Sebagai Cabup

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Pasca pengiriman surat terhadap kader partai politik dari tingkat Daerah, Provinsi dan bahkan Pusat, dalam konferensi Pers sebut alasan yang sangat mencengangkan warga kabupaten Banyuwangi. Senin (13/5/2024).

Konferensi Pers tersebut terlaksana di kediaman Amir Ma’ruf Khan yang terletak Perum Taman Sutri,kelurahan Sobo, kecamatan Banyuwangi,kabupaten Banyuwangi.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua IWB bersama para aktivis banyuwangi serta Puluhan Awak media Banyuwangi.

Hal mencengangkan yang disebut oleh Amir yaitu terkait Pendapatan daerah yang nilainya sebesar ratusan milyaran rupiah pertahun yang hingga saat ini menurut Amir belum sempat disetorkan ke APBD kabupaten Banyuwangi.

“Alasan saya salah satunya adalah pendapatan daerah yang nominalnya bervariasi yang pertahunnya senilai ratusan milyar belum disetor oleh bupati lama yaitu Abdullah Azwar anas. Dan mirisnya nya lagi saya (Amir) telah berkirim surat jauh-jauh hari kepada pihak bupati Ipuk,Lagi-lagi hingga detik ini apa yang tertuang dalam surat tersebut tidak pernah ada tanggapan dari bupati ipuk,”Tutur Amir khan.

Lebih lanjut Amir memberikan tanggapan tentang Pro dan Kontra yang terjadi dikalangan masyarakat lantaran munculnya surat penolakan Ipuk menjadi Cabup Banyuwangi.

“Saya berpendapat terhadap siapa-siapa saja yang pro dengan Ipuk Fiestiandhani tolong sampaikan bahwa saya sudah kirim surat berkali-kali dan tolong di jawab baik secara publik atau bersurat,” tegas Amir

Tidak hanya itu saja, bahkan Amir menyampaikan bahwa terkait Pendapatan yang nilainya ratusan milyar dan belum disetor ke APBD, banyak dinas bahkan sekretaris Daerah tidak tahu tentang itu.

“Banyak kepala dinas kabupaten Banyuwangi yang tidak tahu tentang pendataan itu, bahkan sekretaris Daerah juga tidak tahu, tidak hanya itu menurut saya DPRD Banyuwangi sama juga tidak tahu.” ungkap Amir

Sehingga dalam hal tersebut, dirinya bersedia bertemu bupati ipuk melalui siapa saja.

” Saya siap bertemu ipuk kapan saja dengan data dan bukan hanya omongan semata, ini riel adanya,” Pesan Amir Ma’ruf Khan

Diwaktu yang sama, Abi Arbain Ketua IWB juga menegaskan bahwa terkait apa yang disampaikan oleh Amir, dirinya akan terus berupaya memberikan informasi tersebut kepada instansi dan masyarakat kabupaten Banyuwangi.

“Dari hasil konferensi pers tadi Amir banyak memberikan informasi tentang peristiwa atau kejanggalan pendapatan yang belum di setor. maka dalam hal ini kami akan terus berupaya memberikan informasi tersebut ke kalangan masyarakat, dan kalau perlu kita akan minta klarifikasi terhadap Bu Bupati Banyuwangi agar menjelaskan publik.” pungkasnya Abi.

Namun, keberadaan konfrensi pers yang menyinggung terkait pendapatan Pemkab Banyuwangi belum di setor ke APBD, saat awak media konfirmasi terhadap Bupati Banyuwangi melalui Pesan WhatsApp rupanya tidak mendapatkan respon. (Tim)