Berita

AMMBLAS Layangkan Surat Permohonan Hearing ke-DPRD Banyuwangi Guna Atasi Kekisruhan di PGRI Banyuwangi

×

AMMBLAS Layangkan Surat Permohonan Hearing ke-DPRD Banyuwangi Guna Atasi Kekisruhan di PGRI Banyuwangi

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Gak Bahaya Tah.!!! Aliansi Media LSM dan Advokat Banyuwangi selatan (AMMBLAS) ajukan Hearing ke DPRD Kabupaten Banyuwangi, bertujuan agar secepatnya kegaduhan yang terjadi di tubuh PGRI kabupaten Banyuwangi segera teratasi.

Dalam surat permohonan Hearing yang di layangkan AMMBLAS Senin 12 Februari 2024 di sampaikan,bahwa Dualisme Ketua PGRI kabupaten Banyuwangi tidak dapat di biarkan begitu saja, karena apa bila hal itu tidak segera di atasi,maka ke sinergitas para Guru di Banyuwangi yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan Rusak tanpa pamor di karenakan adanya dua pimpinan.

Lebih jelas hal tersebut telah tersampaikan, bahwa dalam Hearing nanti AMMBLAS meminta kepada DPR-D kabupaten Banyuwangi, untuk menghadirkan kedua belah pihak yang sekarang menjabat ketua PGRI Banyuwangi, Bupati Banyuwangi dan Kepala Dinas pendidikan,Serta Dewan Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

Permintaan AMMBLAS ke pada Wakil rakyat tersebut bukan tanpa alasan.karena AMMBLAS menilai para pihak yang di Minta datang ke Hearing nanti adalah mereka yang di duga tau persis dengan keadaan PGRI Banyuwangi saat ini.

M.Rofiq Azmi selaku ketua AMMBLAS menyampaikan, kalau AMMBLAS tidak akan berhenti menyuarakan kepada pemerintah Daerah kabupaten Banyuwangi, bahwasanya PGRI Banyuwangi saat ini harus segera ada yang meluruskan.

“Kami tidak akan pernah diam, apabila kekisruhan yang terjadi di PGRI Banyuwangi tidak segera di selesaikan, PGRI Banyuwangi sekarang sudah terendus bengkok dan perlu di luruskan,”ucap Rofiq

Tidak hanya itu, Rofiq juga menyampaikan,apa bila dalam Hearing nanti tetap tidak ada titik temu,maka, AMMBLAS akan mengelar aksi demontrasi besar-besaran di depan Kantor Bupati Banyuwangi dan Di depan Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi.

“Kalau Hearing nanti tetep tidak bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi di PGRI,maka Kita akan kepung kantor Bupati dan kantor Dinas pendidikan,karena Bupati dan kepala Dinas pendidikan di dalam struktur organisasi PGRI kan jelas sebagai apa mereka.kita yakin,apa bila mereka mau turun tangan kami yakin Kekisruhan ini bisa di seluruh ,”ungkapnya

Selain itu Rofiq bersama puluhan anggota AMMBLAS telah mengambil sikap tegas akan perihal PGRI harus bisa selesai.

” Semua anggota AMMBLAS tidak pernah berpihak pada bentuk ketidak benaran, sehingga sudah menjadi kewajiban pihak-pihak terkait ikut ambil bagian dalam menjernihkan kegaduhan di tubuh PGRI Banyuwangi. Jika hal ini biarkan AMMBLAS 100 % Segera Turun ke jalanan demi masyarakat Banyuwangi.”tegasnya di depan puluhan awak media. (tim)