Berita

Antisipasi AGHT Jelang Pemilu 2024, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Gelar Apel Gabungan TNI/Polri

×

Antisipasi AGHT Jelang Pemilu 2024, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Gelar Apel Gabungan TNI/Polri

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Untuk mengantisipasi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT), Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H, S.I.K, M.I.K., memimpin apel bersama Sinergitas TNI Polri menjelang Pemilu dan Bulan Bhakti TNI/Polri Tahun 2024 bertempat di Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No.01 Kel. Dabasah Kec/Kab. Bondowoso, Selasa (6/2).

Kegiatan apel gabungan tersebut diikuti TNI (Kodim 0822 Bondowoso, Yonif Raider 514/SY, Densub PM) dan Polri (Polres Bondowoso dan Brimob Subden Ki B Polda Jatim).

Kapolres Bondowoso menyampaikan, “Pelaksanaan apel bersama Sinergitas TNI/Polri dilaksanakan dalam rangka melihat langsung kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sinergitas TNI/Polri diwujudkan dalam bentuk pengamanan Pemilu tahun 2024, untuk menciptakan situasi aman dan nyaman dalam menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Polres Bondowoso.

“Sinergitas ini dibangun untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap AKBP Lintar Mahardhono.

Kapolres Bondowoso menekankan, untuk jalin komunikasi yang baik antar satuan dalam menciptakan situasi aman dan nyaman untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Pemilihan Umum yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Ia berpesan kepada seluruh peserta apel agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan tetap menjaga kekompakan.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0822/Bondowoso, ia berharap Sinergitas yang telah terjalin selama ini agar tetap terjaga untuk bersama sama menjaga keamanan diwilayah masing-masing dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, serta mendukung Pemilu 2024 yang damai dan berkualitas Kabupaten Bondowoso.

Setelah pelaksanaan apel bersama kegiatan dilanjutkan patroli bersama di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno