Berita

Antusias Pemda Lampung Barat bersama Kodim 0422 laksanakan Rapat Kesiapan TMMD Ke-120

×

Antusias Pemda Lampung Barat bersama Kodim 0422 laksanakan Rapat Kesiapan TMMD Ke-120

Sebarkan artikel ini

 

LAMPUNG BARAT – Komandan Kodim (Dandim) 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol., M.Han memimpin langsung rapat koordinasi umum kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 TA 2024 di Aula Sudirman MaKodim 0422/Lampung Barat. Senin (06/05/2024)

Rakor ini bertujuan untuk menyinkronkan tugas masing-masing instansi yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Ke-120 TA 2024 yang akan dilaksanakan di Pekon Srimenanti dan Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Dandim 0422/Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang berkenan hadir untuk memantapkan rencana kegiatan TMMD Ke-120 TA 2024 dan berharap untuk kegiatan kesiapan non fisik dalam rangka TMMD yang ke-120 ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Dandim juga mengajak seluruh pihak yang terkait agar dapat mendukung demi kelancaran kegiatan TMMD tersebut.

Dandim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bersifat lintas sektoral dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi khususnya pemerintah daerah, TNI dan lembaga terkait lainnya.

“Oleh karena itu, rapat koordinasi ini bermaksud untuk memperkuat kerja sama di lapangan nantinya, sehingga pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TMMD Ke-120 TA 2024, bisa berhasil sesuai rencana,” terang Dandim.

Ia juga menambahkan bahwa rakor tersebut bermaksud menampung saran dan masukkan dari semua pihak terkait yang tujuannya untuk melancarkan pelaksanaan program kegiatan di lapangan.

“Perlunya integrasi dan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam mensukseskan setiap sasaran kegiatan TMMD . Kami berharap pelaksanaan program TMMD ini bisa berjalan simultan dengan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemda dan warga masyarakat yang tujuannya tidak lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran TMMD.”

Untuk kegiatan TMMD TA 2024 Kodim 0422/Lampung Barat pelaksanaannya akan dimulai pada Mei 2024 hingga Juni 2024 dengan sasaran terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

Hadir juga dalam Rakor tersebut Kapten Inf Suroto, Pabung Kodim 0422/LB, Kapten Inf Asyadi, Pgs. Pasi Intel Kodim 0422/LB, Kapten Arm Iwan Sudrajat, Danramil 422- 06/Sumber Jaya, Lettu Inf Ishak Junaidi, Pgs. Pasi Ter Kodim 0422/LB, Seluruh Kadis/Kepala OPD se-Pemkab Lambar, Kapolres Lambar diwakili Iptu Kadafi, TNBBS diwakili Bpk. Suprizta, Kepala puskesmas Air Hitam Bpk. Nurgalih, Camat Air Hitam diwakili Bpk. Iwan Darmawan, Peratin Srimenanti, Bpk. Anggi, Pj. Peratin Sidodadi, Bpk. Muhaimin. (Red)