Berita

Aroma Tidak Sedap Kandang Ayam di Desa Kepundungan di Keluhkan Warga di Duga Penegak Perda Tutup Mata

×

Aroma Tidak Sedap Kandang Ayam di Desa Kepundungan di Keluhkan Warga di Duga Penegak Perda Tutup Mata

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi – Sangat memperhatikan, berdirinya bangunan kandang ayam di dusun pekulo, desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur di duga tidak memperhatikan kenyamanan lingkungan setempat.

Dari keterangan warga setempat, bangunan tersebut sudah kami berdiri, adanya bau yang sangat tidak nyaman dari usaha tersebut tiap waktu menjadi selimut hangat bagi sebagian warga sekitar kadang ayam yang bercampur dengan usaha bulu ayam di dalamnya, Selasa (26/3/2024).

AF warga sekitar area kadang ayam mengatakan “Memang sebagian warga di pekerjakan, namun soal aroma bau yang tidak sedap mestinya menjadi prioritas pembangunan hak pemilik, sedang kami sendiri butuh dengan suasana lingkungan yang steril, namun lagi-lagi mas, kami tidak bisa berbuat apa-apa Karna pemilik juga merupakan tetangga,” ujarnya.

Lebih lanjut AF memaparkan “kalau dari tanya nyaman dan tidak nyaman dengan usaha tersebut sudah pasti kami tidak nyaman, apapun bentuknya mereka harus memperhatikan segala kenyamanan warga,” papar AF.

Sementara pemilik kandang ayam, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa, izin usaha sudah ada Sementara kalau limbahnya memang terbuang ke sungai yang menjadi manfaat terhadap sawah-sawah, bahkan warga sekitar sini dipekerjakan semua.

“Untuk izin sudah ada dan limbahnya terbuang ke sungai untuk di manfaatkan oleh petani,” jelas YD pemilik kandang ayam.

Hingga berita ini di tayangkan, belum ada pihak pihak terkait yang dapat di konfirmasi. Sementara kepala desa kepundungan sedang tidak ada di kantor. (Tim)