Berita

Babinsa Desa Taal Aktif Dampingi Imunisasi Polio, Warga Merasa Terbantu

×

Babinsa Desa Taal Aktif Dampingi Imunisasi Polio, Warga Merasa Terbantu

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Babinsa Desa Taal, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Serda Fathorrazi, kembali menunjukkan perannya yang penting dalam mendampingi kegiatan imunisasi di Polindes. Pada Kamis pagi ini, Serda Fathorrazi turut serta dalam Pekan Imunisasi Nasional, yang diadakan untuk memberikan imunisasi Polio kepada anak-anak berusia 0-59 bulan, Kamis (16/05/24).

Kegiatan ini terlihat mendapatkan antusiasme tinggi dari warga Kelurahan Merdeka. Ibu-ibu membawa buah hatinya untuk mendapatkan imunisasi Polio, mengingat penyakit Polio yang sangat berbahaya dan berpotensi mematikan ini disebabkan oleh virus Polio. Pentingnya imunisasi Polio menjadi fokus utama dalam kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi generasi muda.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional sudah menjadi bagian dari tugas kewilayahan. Serda Fathorrazi mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas, memberikan arahan, serta memotivasi orang tua mengenai pentingnya imunisasi Polio. “Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu dan memberikan informasi penting tentang imunisasi,” ujar Ibu Santi, salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Dengan adanya Babinsa, kami merasa lebih aman dan termotivasi untuk membawa anak-anak kami untuk imunisasi.”

Seluruh kegiatan berjalan dalam keadaan tertib dan aman, mencerminkan sinergi yang baik antara Babinsa, petugas kesehatan, dan warga Desa Taal. Serda Fathorrazi berharap pendampingan ini bisa terus berlanjut, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan terbebas dari penyakit Polio.

Peran aktif Babinsa dalam kegiatan seperti ini tidak hanya meningkatkan rasa aman dan keteraturan, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, menciptakan kerja sama yang solid dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan di masa depan. (Yetno)