Berita

Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Dan Polri Perkuat Sinergitas Melalui Kerja Bakti

×

Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Dan Polri Perkuat Sinergitas Melalui Kerja Bakti

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Sebagai percontohan sektor terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mempunyai kesamaan peran.

Yaitu di tingkat desa atau kelurahan binaan dengan mengemban fungsi preventif yang dilakukan dengan cara bermitra dengan menyentuh langsung kepada masyarakat desa binaan.

Dandim 0822/Bondowoso melalui Kasdim Mayor Inf Tanuri mengungkapkan bahwa selain melaksanakan tugas pokok TNI menjadi alat pertahanan, anggota TNI AD terutama Babinsa harus bisa membaur dengan masyarakat.

Dengan tujuan utama untuk bersama sama menjaga kondusivitas wilayah, dan tentunya dengan menjalin sinergi bersama Bhabinkamtibmas serta aparat pemerintahan desa setempat.

Hal itu diimplentasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kerja bakti bulan Bakti TNI Polri secara serentak bersama warga membersihkan tempat Ibadah Masjid dan Gereja di wilayah Kecamatan Bondowoso.

Totok, salah satu warga setempat mengapresiasi keaktifan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, dengan kehadiran mereka warga jadi lebih bersemangat dan pastinya pekerjaan pun akan cepat selesai.

Selain tugas utama menjaga situasi Kamtibmas, tak bosan seorang Babinsa mengimbau warga agar selalu guyub rukun, terutama menjelang Pilpres 2024, jangan mudah terprovokasi oleh hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno