Berita

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Bondowoso, Gelar Komsos Dengan Tiga Pilar Demi Kondusivitas Desa

×

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Bondowoso, Gelar Komsos Dengan Tiga Pilar Demi Kondusivitas Desa

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar elemen masyarakat Sertu Johari Babinsa Penang dari Koramil 0822/14 Prajekan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para tokoh tiga pilar Desa Penang Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso. Kamis (11/01/24).

Kegiatan ini merupakan inisiatif proaktif untuk menjaga dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap dalam kondisi yang kondusif. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari tiga pilar yakni Kepolisian setempat, Pemerintah Desa, serta tokoh masyarakat dan agama.

Sertu Johari menekankan pentingnya kerjasama yang solid antara TNI, Polri, dan pemerintahan desa, yang selaras dengan prinsip kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kami berkoordinasi dengan semua pihak yang berkepentingan untuk memastikan bahwa kami dapat bersama-sama menciptakan dan memelihara suasana yang aman dan damai di Desa Penang,” terangnya Sertu Johari

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi ajang diskusi mengenai isu-isu terkini yang relevan dengan kemajuan dan kebutuhan desa, seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan program pemberdayaan masyarakat.

Haryadi Pj Kepala Desa Penang mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Koramil 0822/14 Prajekan. “Kami sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Babinsa dan berterimakasih atas dedikasinya dalam memastikan keamanan di desa kami,” tuturnya

Sinergi yang kuat antara Babinsa, Polri, dan pemerintah desa ini adalah kunci utama dalam menjaga situasi desa agar tetap harmonis dan menghindari potensi konflik. Kegiatan semacam ini berencana akan terus diadakan secara berkelanjutan sebagai upaya preventif dan promotif dalam menjaga stabilitas dan persatuan di Desa Penang. (Rudi)