Berita

Babinsa Serda Aziz Purnomo Hadiri Pembukaan Akreditasi Puskesmas Wringin Bondowoso

×

Babinsa Serda Aziz Purnomo Hadiri Pembukaan Akreditasi Puskesmas Wringin Bondowoso

Sebarkan artikel ini
akreditasi Puskesmas Wringin Bondowoso
Foto: Babinsa Serda Aziz Purnomo Hadiri Pembukaan Akreditasi Puskesmas Wringin Bondowoso

BONDOWOSO – Babinsa Serda Aziz Purnomo ikut menghadiri kegiatan pembukaan akreditasi Puskesmas Wringin Bondowoso mewakili Danramil 0822/05 Wringin Lettu Cpl Agung Arifianto. Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Wringin pada Rabu (23/8/2023) itu juga turut dihadiri oleh Camat, Kapolsek Wringin, Tim akreditasi Dinkes Kab. Bondowoso serta keluarga besar Puskesmas Wringin.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelengkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendaraan dan mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Wringin dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas.

Menurut Danramil 0822/05 Wringin, Lettu Cpl Agung Arifianto menyampaikan, “Bahwa dengan metode tim akreditasi Kementrian Kesehatan Pusat, guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas.

“Selain itu juga mensurvey serta mengunjungi langsung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan pelayanan kepada masyarakat setempat,” ujarnya.

Danramil juga mengatakan, “Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi.

“Intinya, semua ini dilakukan yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat,” terang Lettu Agung. (Pendim0822).