Berita

Bentuk Nyata Kepedulian TNI, Koramil 0822/08 Grujugan bersama Warga Lakukan Karya Bhakti

×

Bentuk Nyata Kepedulian TNI, Koramil 0822/08 Grujugan bersama Warga Lakukan Karya Bhakti

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Menghadapi musim hujan yang sangat ekstrim tidak menutup kemungkinan bisa mengakibatkan banjir dimana, hingga bisa merugikan materil maupun moriil.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Slamet Sadikun, Babinsa Taman Koramil 0822/06 Grujugan bersama sama masyarakat sekitar melakukan karya bhakti di sepanjang saluran air dan bahu jalan Jember – Dadapan karena air tidak masuk ke selokan. Jumat, (16/2/2024)

Karya bhakti tersebut merupakan bentuk kepeduliaan dan perhatian TNI pada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan aliran air dan mencegah potensi banjir.

Di sisi lain, kegiatan ini merupakan bagian dari Program TNI AD untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Sertu Slamet Sadikun mengatakan “Kami sangat bersyukur dapat melibatkan warga dalam kegiatan ini. Kolaborasi ini adalah bukti nyata dari upaya kita bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup di wilayah kita.” katanya

Pembersihan bahu jalan dan saluran air ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan meningkatkan ketersediaan air untuk irigasi tanaman. Selain itu, langkah ini juga diambil untuk mengurangi risiko banjir di musim hujan.

Kegiatan pembersihan saluran irigasi tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat dan kebersamaan, melibatkan anggota TNI, Perangkat Desa, warga sekitar.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno