Berita

Beri Penghormatan Terakhir Dengan Upacara Pemakaman

×

Beri Penghormatan Terakhir Dengan Upacara Pemakaman

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA – Dalam suasana penuh haru, Satuan Brimob Polda Aceh dari Batalyon A dan Batalyon B Pelopor melaksanakan upacara persada pemakaman untuk jenazah almarhum Bripka Hendri Nanda Pratama. Upacara berlangsung khidmat di rumah duka Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara pada Jumat, 17 Mei 2024.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh yang diwakili oleh Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Muzakkir, S.H., bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi oleh Danyon B Pelopor serta Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor. Dalam upacara yang penuh dengan nuansa penghormatan ini, seluruh anggota satuan Brimob turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada rekan sejawat mereka.

Upacara ini diawali dengan penghormatan militer yang diiringi dengan alunan lagu kebangsaan. Suasana semakin haru ketika prosesi penurunan bendera dilakukan diiringi dengan tembakan salvo sebagai bentuk penghormatan akhir kepada almarhum Bripka Hendri Nanda Pratama.

Kompol Muzakkir, S.H., dalam amanatnya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Bripka Hendri. Beliau mengapresiasi pengabdian dan dedikasi almarhum selama bertugas di Satuan Brimob Polda Aceh, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kepergian almarhum adalah kehilangan besar bagi kami semua. Semoga dedikasi dan perjuangannya menjadi teladan bagi kita yang ditinggalkan,” ungkap Kompol Muzakkir dengan suara bergetar.

Para pelayat, yang terdiri dari keluarga, kerabat, dan rekan-rekan sesama anggota Brimob, turut larut dalam suasana duka. Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai pihak, menunjukkan betapa besar rasa kehilangan atas sosok Bripka Hendri yang dikenal berdedikasi tinggi dan ramah.

Setelah prosesi upacara selesai, jenazah Bripka Hendri Nanda Pratama dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Upacara ini menjadi simbol penghormatan terakhir dan kenangan abadi bagi almarhum yang telah mengabdi dengan sepenuh hati.

Trending :
Ciptakan Lingkungan Rapi dan Terawat, Babinsa 0822/14 Ajak Masyarakat Gelar Karya Bakti

Selamat jalan Bripka Hendri Nanda Pratama, jasa dan pengabdianmu akan selalu dikenang. (RED)

 

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…