Berita

Berkah Ramadan, Polres Malang Gelar Buka Puasa Bersama Para Tahanan

×

Berkah Ramadan, Polres Malang Gelar Buka Puasa Bersama Para Tahanan

Sebarkan artikel ini

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar kegiatan buka puasa bersama para tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mapolres Malang, Kamis (21/3/2024). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana beserta pejabat utama Polres Malang dan puluhan tahanan yang sedang menjalani proses penyidikan.

Sebelum pelaksanaan buka bersama, kegiatan dimulai dengan tauziah yang disampaikan oleh Ustad Abu Bakar, sebagai bentuk penyemangat dan motivasi bagi para tahanan.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penguatan mental dan iman bagi para tahanan, serta sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada mereka.

“Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang baik bagi sesama umat untuk saling berbagi berkah dan rezeki, termasuk dalam membangun keakraban antara polisi dan para tahanan,” kata Kapolres AKBP Putu Kholis, Kamis (21/3).

Lebih lanjut, kegiatan buka puasa dan doa bersama ini juga dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahim dan menciptakan kesan bahagia bersama para tahanan. Kapolres berharap bahwa melalui kegiatan ini, para tahanan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperoleh pencerahan setelah menjalani masa tahanan.

“Semoga kebersamaan ini memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan,” tambah Kapolres.

Kegiatan yang dipenuhi dengan nuansa kebersamaan dan harmoni ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan doa bersama. Polres Malang berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam proses pemulihan dan pembinaan para tahanan. (hms/dwi)