Berita

Bersama Amir Khan, IWB Suarakan Hak Rakyat Banyuwangi Dalam Berpendapat

×

Bersama Amir Khan, IWB Suarakan Hak Rakyat Banyuwangi Dalam Berpendapat

Sebarkan artikel ini

 

BANYUWANGI – Terungkap kehadiran Organisasi Info Warga Banyuwangi (IWB)ditengah-tengah penyerahan surat permintaan penolakan untuk semua partai politik agar tidak memberikan rokomindasi terhadap Bupati Ipuk Fiestiandhani Bupati Banyuwangi maju di Pemilihan bupati 2024 mendatang. Selasa (30/4/2024).

disela-sela penyerahan dilakukan oleh Amir, Abi Arbain ketua IWB yang ketika itu berdiri disamping Amir, memberikan penjelasan kepada awak media,bahwa dirinya hadir dalam rangka memberikan support.

“Dalam hal ini, kami sengaja hadir untuk memberikan support terhadap Amir warga kabupaten Banyuwangi yang merupakan salah satu Netizen setia IWB.”cetus Abi

Lanjut Abi, “Pada intinya kehadiran kita tidak memiliki kepentingan pribadi, hanya saja kembali lagi, jika apa yang dilakukan oleh warga Banyuwangi itu demi kebaikan tatanan kepemerintahan kabupaten Banyuwangi mengapa tidak, pastinya IWB ini sendiri akan support dibarisan terdepan untuk masyarakat.bicara tentang rakyat,sudah menjadi bagian dari IWB,”ungkap abi arbain ketua IWB dengan ratusan simpatisan

Tak luput dalam kegiatan warga tersebut, IWB menyampaikan singgungannya terhadap tatanan di kepemerintahan dibawah pimpinan saat Menpan-RB menjabat sebagai Bupati Banyuwangi hingga tergantikan istrinya sebagai Bupati Banyuwangi yaitu Ipuk Fiestiandhani Azwar Anas.

“Bukan rahasia umum lagi ketika kita berbicara tentang tatanan Kepemerintahan pada saat dipimpin oleh Azwar Anas atau Menpan-RB hingga saat ini kabupaten Banyuwangi dipimpin oleh istrinya yaitu Ipuk Fiestiandhani Azwar Anas sebagai Bupati Banyuwangi, kami katakan belum ada perkembangan.

Contoh kecilnya saja, dari berbagai masalah di lingkup infrastruktur peningkatan pembangunan banyak rekan-rekan wartawan yang memberitakan terkait celahnya namun tidak ada tindakan serius yang dilakukan oleh pasutri tersebut saat menjabat jadi Bupati.”beber dia

Selain itu, saat awak media konfirmasi terhadap Amir Ma’ruf khan pada 29 April 2024, dirinya membenarkan bahwa gerakannya di dampingi oleh IWB sebagai support.

“Iya, Alhamdulillah dalam penyerahan surat rekom yang kami serahkan terhadap semua partai politik di kabupaten Banyuwangi ini, disupport langsung oleh IWB dengan cara ikut mendampingi kegiatan kami.”papar Amir kepada wartawan

Selain itu masih menurut Amir”Kami butuh masukan dari para pemikir kamajuan dan perbaikan Banyuwangi,didalam tirai kabupaten Banyuwangi banyak hal yang membutuhkan pemikiran hebat,jika kita sudah satu misi apa yang tidak mungkin akan menjadi mungkin,maka,saat ini lah awal bagi masyarakat untuk menyuarakan hak berpendapat demi kemajuan kabupaten banyuwangi,” Pungkas Amir. (HR)